Selasa 07 Sep 2010 03:50 WIB

Liga Indonesia akan Undang Klub Australia di IIC 2011

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Klub Australia akan diundang di turnamen antarpulau 2011
Klub Australia akan diundang di turnamen antarpulau 2011

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Liga Indonesia ingin menaikkan gengsi dan kualitas Turnamen Antarpulau (Inter Island Cup/IIC). Rencananya, Liga akan mengundang satu klub Australia untuk berpartisipasi di ajang ini tahun depan.

"Kami menganggap Australia itu sebagai pulau besar. Jadi kami berharap wakil dari Australia bisa meramaikan turnamen ini tahun depan," kata Joko Driyono, CEO Liga, Senin (6/9).

Joko telah melakukan kontak dengan beberapa klub Australia sebelum IIC 2010 digelar . Mereka menyatakan ketertarikannya untuk tampil. Salah satunya adalah klub asal Melbourne. Namun sejumlah pertimbangan membuat Liga memutuskan untuk mengundang klub asal Australia tahun depan.

"Kami ingin semuanya lebih baik. Tim-tim yang ikut benar-benar wakil terbaik pulau. Kalau wakil Australia ambil bagian, maka wakil tiap pulau masing-masing pas satu tim," lanjut Joko.

Di IIC 2010, Pulau Jawa mendapatkan jatah dua wakil yaitu Persib bandung dan Arema Indonesia. Keduanya gagal melangkah ke final. Persib disingkirkan Sriwijaya FC (SFC), sementara Arema dikandaskan Persiwa Wamena.

SFC akhirnya tampil sebagai juara setelah menekuk Persiwa 2-0 di final yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Ahad (5/9).

Menurut Joko, semakin baik kualitas IIC akan memudahkan tim yang berlaga untuk mengukur kekuatannya sebelum tampil di kompetisi sesungguhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement