Selasa 14 Sep 2010 16:36 WIB

Bobby Zamora Patah Kaki

Bobby Zamora
Bobby Zamora

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Striker Fulham, Bobby Zamora, menjalani operasi setelah mengalami patah kaki dalam pertandingan melawan Wolves di Liga Primer Inggris, Sabtu (11/9). Namun saat menjalani operasi ditemukan bahwa telah terjadi kerusakan ligamen pergelangan kaki sehingga Zamora diperkirakan harus lebih lama istirahat.

"Kakinya patah tepat di atas pergelangan kaki dan itu artinya istirahat minimum empat bulan," ujar manajer Fulham Mark Hughes seusai pertandingan. "Kami berharap dia tidak mengalami kerusakan ligamen, tetapi jika iya dia harus istirahat lebih lama lagi.''

Pemain berusia 29 tahun ini baru menandatangani kontrak baru selama empat tahun pada hari Jumat (10/9). "Kami kehilangan pemain penting. Kami memenangkan pertandingan itu untuk dia."

Fulham berhasil mengalahkan Wolves 2-1 setelah ketinggalan 0-1, kedua gol Fulham dicetak oleh Moussa Dembele.

Baik Mark Hughes maupun manajer Wolves, Mick McCarthy, tidak mengkritik tackle keras yang dilakukan oleh kapten Wolves, Karl Henry, itu.

Zamora bergabung ke Fulham dari West Ham pada bulan Juli 2008 dan setelah mengalami musim kompetisi sulit di tahun pertama dia menjadi andalan Fulham di musim kompetisi 2009/2010 dengan mencetak 19 gol. Pemain yang dipanggil pelatih Inggris Fabio Capello untuk memperkuat timnas ini juga membantu klub London ini melaju ke final Liga Eropa dan menempati posisi 12 di Liga Primer Inggris.

sumber : ap/bbc
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement