Sabtu 18 Sep 2010 17:49 WIB

Maurinho: Banyak yang Suka Gaya Saya Ketimbang yang Tidak

Jose Mourinho
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, Juru taktik Real Madrid, Jose Mourinho menegaskan, ia tidak akan mengubah gaya permainan yang diraciknya. Ia bahkan mengecam anggapan strateginya tidak menghibur dalam sepakbola.

“Saya banyak meraih kemenangan. Banyak orang merasa jemu melihat ciri permainan sepakbola saya, dan menunggu saya menerapkan strategi buruk. Tapi banyak juga orang yang mengagumi kerja saya, dan menyukai apa yang saya lakukan,” ujar Mourinho dilansir Realmadrid.com.

“Banyak orang di kongres pelatih UEFA mengungkapkan rasa suka mereka terhadap cara saya memenangi Liga Champions, dan mereka menganggap saya sudah melakukan pekerjaan sempurna dengan Inter. Saya tidak bekerja untuk dibandingkan dengan orang lain.”

“Saya lakukan apa yang saya kerjakan, dan saya percaya hasil akhir merupakan argumen terbaik untuk mempertahankan gaya saya. Ada kalanya saya tidak suka dengan apa yang dikatakan orang, dan saya membayangkan beberapa orang berpikir pertandingannya tidak bagus, terlalu bertahan jika kami melepaskan 35 tendangan ke gawang, dan berakhir 0-0.”

“Saya hidup untuk sepakbola dan keluarga saya. Saya tidak punya kehidupan sosial. Apa yang saya kerjakan berdasar kepada kerja dan hasil saya.”

Mengenai pertandingan melawan Real Sociedad, Minggu [19/9] dinihari WIB, Mourinho memperkirakan laga itu akan berlangsung sengit.

“Ini akan menjadi pertandingan yang tak mudah dilalui. Saya tidak mengatakan hal ini disebabkan merupakan laga kami berikutnya, tapi karena mereka lawan tangguh yang akan kami hadapi,” imbuh Mourinho.

“Tim yang datang dari Segunda Division mempunyai sikap, moral, serta rasa percaya diri untuk mencetak gol. Karena itu, pertandingan melawan mereka jauh lebih sulit dibandingkan melawan tim berpengalaman di La Liga yang berada di papan tengah klasemen sementara.”

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement