Ahad 19 Sep 2010 05:23 WIB

Sriwijaya FC Belum Berminat Gabung Liga Primer

Rep: Maspriel Aries/ Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Sriwijaya FC walau diundang bergabung dalam kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang diprakarasi pengusaha Arifin Panigoro, namun klub berjuluk Laskar Wong Kito belum bisa bergabung pada kompetisi LPI yang akan dimulai Oktober 2010.

 

Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex pada Hala Bil Halal dengan suporter Sriwijaya FC di Griya Agung, Sabtu (18/9) mengatakan, “Saya sudah bertemu langsung empat mata dengan Pak Arifin Panigoro dan sudah saya katakan Sriwijaya FC belum berminat bergabung dengan LPI. Saya sampaikan beberapa alasan kenapa kita belum bersedia bergabung.”

 

Dodi menjelaskan, Sriwijaya FC pada musim kompetisi mendatang punya target jelas yang ingin dicapai. “Selain menjuarai Liga Super mempertahankan Piala Indonesia, juga ingin berkiprah lebih tinggi di Champions Asia dan Liga AFC. Kalau Sriwijaya FC bergabung di LPI kemudian dicoret dari AFC dan tidak boleh mengikuti kompetisi di tingkat Asia ini jelas kerugian bagi Sriwijaya FC dan masyarakat Sumatera Selatan,” ujarnya.

 

Menurut Dodi yang didampingi Direktur Teknik Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, pihaknya akan mempertimbangkan ulang jika LPI sudah mendapat legalitas dari FIFA, AFC atau PSSI. Presiden Sriwijaya FC yang juga anggota Komisi VI DPR itu menegaskan, jika LPI ingin ikut membenahi dan meningkatkan kompetisi sepak bola di Indonesia sebagai bagian dari reformasi sepak bola Indonesia, Sriwijaya FC bakal mendukung.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement