Ahad 19 Sep 2010 17:33 WIB

Tommy Seran Pertahankan Gelar Terbang Yunior WBO Asia Pasifik

Tommy Seran kini peringkat 10 WBO
Tommy Seran kini peringkat 10 WBO

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG--Tommy Seran (48,9 kg) berhasil mempertahankan gelar tinju kelas terbang yunior WBO setelah menang angka mutlak 116 melawan penantang Jason Rotani asal Filipina yang hanya meraih angka 112, Sabtu malam (18/9).

Tommy selama 21 kali bertanding telah membukukan 19 kali menang, kalah satu kali, dan seri satu kali berhasil menduduki peringkat ke-10 di kelasnya pada gelar tinju profesional WBO Asia Pacific.

Sejak ronde pertama hingga keempat Tommy  menguasai jalannya pertandingan dengan pukulan upper cut dengan kombinasi hook kiri dan kanan, sehingga sempat membuat petinju Jason Rotani asal Filipina kelimpungan.

Pada Ronde kelima hingga ketujuh Jason Rotani kembali bangkit dan sempat memuat Tommy Seran goyang karena stamina yang tidak stabil.

Di ronde kedelapan hingga ronde 11, Tommy mencoba mendesak dan berhasil menguasai perolehan angka dan di ronde 12 kedua petinju sama-sama berusaha menyerang hingga akhirnya gong menghentikan pertandingan tersebut.

Promotor tinju WBO asal Nusa Tenggara Timur Damianus Werang pada kesempatan itu mengatakan, dengan kemenangan ini, maka petinju Indonesia asal Kabupaten Belu, NTT itu langsung menduduki peringkat 10 sehingga berpeluang melawan pemegang sabuk juara WBO asal Puerto Rico.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement