Senin 20 Sep 2010 18:54 WIB

Cedera, Barca Kehilangan Messi 15 Hari

Lionel Messi
Foto: ap
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Kemenangan 2-1 yang diraih juara bertahan Barcelona atas Atletico Madrid memakan korban. Ujung tombak Barcelona Lionel Messi diperkirakan absen selama 15 hari setelah mendapat cedera ligamen di engel kanannya.

Dalam pertandingan La Liga Spanyol, Ahad malam (19/9), Messi mencetak satu gol dan satu assist. Namun ia mendapat cedera setelah diganjal keras oleh Tomas Ujfalusi. Pemain Atletico itu sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf kepada Messi usai pertandingan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Messi mendapat cedera ligamen pada engkel kanannya. Namun kepastian baru bisa didapat setelah Messi menjalani pemeriksaan Senin ini. Biasanya, cedera seperti itu memaksa pemain beristirahat minimal dua pekan.

''Insiden yang terjadi di lapangan bisa Anda lihat sendiri. Messi adalah pemain yang jarang melakukan diving. Dia hanya peduli bermain bagus dan mencetak gol. Wasit sudah seharusnya memberikan perlindungan kepada pemain,” ujar pelatih Barcelona Pep Guardiola dilansir Marca.

Di sisi lain, Guardiola mengaku senang dengan permainan agresif yang diperlihatkan anak asuhnya ketika mengalahkan Atletico Madrid 2-1. Guardiola pun meyakini kemenangan ini akan membuat mereka bisa menaklukan Real Madrid dalam perjumpaan kedua tim.

“Kami bermain bagus. Kami senang karena bisa mengalahkan tim yang hebat, tim yang menjadi juara Liga Europa dan mengalahkan Inter Milan di Piala Super,” ujar Guardiola. “Kadang kala pertandingan bisa berakhir dengan skor 5-1. Penguasaan bola, serangan ke pertahanan lawan, dan pergerakan di sayap sangat bagus.”

Guardiola juga memuji performa Lionel Messi di pertandingan itu. Menurutnya, Messi bisa memberikan Barcelona hasil bagus pada musim ini. “Jika dia bermain seperti ini sepanjang musim, maka tentu saja kami akan dapat bertarung memperebutkan gelar juara. Bahkan dengan permainan seperti itu, kami bisa mengalahkan Madrid,” tegasnya.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement