Kamis 23 Sep 2010 22:45 WIB

Rosicky Enggan Ambil Tendangan Penalti Lagi

Tomas Rosicky
Tomas Rosicky

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Gelandang Arsenal, Tomas Rosicky, mengaku tak mungkin mengambil tendangan penalti lagi dalam waktu dekat. Ini setelah rekannya Samir Nasri sukses mencetak dua gol melalui penalti, Selasa (21/9).

Pemain asal Cheska itu gagal melakukan tendangan penalti saat melawan Sunderland Sabtu (18/9) lalu. Rosicky berpikir dia tidak akan mengambil tendangan penalti untuk dalam waktu dekat.

"Nasri mengambil kedua tendangan penalti dengan bagus sehingga saya pikir (saya akan mundur)," kata Rosicky, seperti dikutip situs resmi Arsenal, Kamis (23/9).

"Saya mengambil tendangan (melawan Sunderland) dan saya berbicara dengan Samir dan Marouane Chamakh dan keduanya tidak yakin mengenai itu, jadi saya berkata saya akan melakukannya. Tetapi, Samir melakukannya dengan baik saat melawan Tottenham jadi itulah akhir cerita yang akan saya katakan," papar Rosicky.

Pemain berusia 29 tahun itu tak lupa memberikan pujian kepada rekan mudanya Jack Wilshere yang terpilih sebagai 'Man of the Match' dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Wilshere memegang peran penting dalam kemenangan Arsenal 4-1, gol pembuka dan penutup Arsenal tercipta berkat jasa Wilshere.

Rosicky terkesan dengan penampilan Wilshere dan percaya dia bisa menjalankan tugasnya di klub musim ini. "Dia pemain hebat. Untuk usianya dia berotak cerdas dan memiliki masa depan hebat. Saat dia memegang bola dia sangat tenang, sesuatu yang kadang tidak dimiliki pemain lebih muda, mereka agak panik atau sejenisnya," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement