Rabu 29 Sep 2010 04:54 WIB

Sundulan Gonzales Selamatkan Persib dari Kekalahan

Cristian Gonzales
Cristian Gonzales

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN--Bomber haus gol, Cristian Gonzales, tampil sebagai penyelamat Persib Bandung. Ini setelah gol yang dilesakkannya di babak kedua membuat 'Maung Bandung' menahan  imbang tuan rumah Persela Lamongan 1-1 di Stadion Surajaya, Selasa sore (28/9).

Pada pertandingan ini, Persib belum bisa didampingi pelatih Jovo Cuckovic. Pria yang menggantikan posisi Daniel Jonockovic ini hanya memberikan instruksi kepada asisten pelatih Robby Darwis.

Hasil imbang ini juga menjadi catatan tersendiri bagi Persib. Sejak bergulirnya Liga Super Indonesia, baru di laga ini Persib berhasil mencuri poin di kandang Persela.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Persela langsung mengembangkan permainan menyerang untuk memberikan tekanan ke pertahanan Persib. Di lain sisi, koordinasi permainan Persib di babak pertama tampak berantakan.

Walau begitu, tidak mudah bagi Persela untuk menjebol gawang Markus Haris Maulana. Sejumlah peluang didapat melalui Redouane Barkoui, Fabiano Beltrame, dan Feri Ariawan, tapi tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Di tengah kebuntuan, publik tuan rumah akhirnya menggetarkan Surajaya menyambut gol yang dilesakkan Hendro Siswanto pada menit ke-23. Tendangan keras menyusur tanah yang dilepaskan Hendro tidak bisa dibendung Markus.

Di babak kedua, permainan Persib mengalami peningkatan. Pertandingan kedua tim pun relatif imbang. Persela berusaha menambah gol, sedangkan Persib ingin mengejar ketertinggalan.

Setelah melakukan tekanan ke pertahanan Persela, Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui sundulan Gonzales pada menit ke-61. Umpan terarah dari gelandang mungil Eka Ramdani dilanjutkan Gonzales yang bebas di kotak penalti lawan.

Persela yang terkejut dengan gol itu berusaha unggul kembali. Namun mereka mengalami kesulitan, karena permainan Persib semakin membaik. Bahkan, Persib justru menghadirkan sejumlah peluang. Skor

1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement