Ahad 03 Oct 2010 09:00 WIB

Maung Bandung tak Mampu Mengaum

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono
Marcio Souza kini menjadi andalan Deltras.
Marcio Souza kini menjadi andalan Deltras.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kesebelasan Persib Bandung merana. Tim berjuluk Maung Bandung itu babak belur dihajar kesebelasan yang baru promosi, Delta Putra Sidoarjo (Deltras), 1-4 dalam kompetisi Liga Super Indonesia, Sabtu (2/10).

Ini kemenangan penting kedua bagi Deltras di kandangnya. Saat laga pertama, tim yang dibesut Mustaqim itu mampu menjungkalkan Sriwijaya FC dengan 3-1.

Kemenanngan ini membuat Deltras dan PSM Makassar berada di puncak klasemen dengan dua kemenangan. deltras unggul selisih gol (7-2) sedang PSM hanya 2-0. Adapun Persib kini berada di posisi ke-13 denngan angka 1 hasil seri 1-1 saat bertemu Persela Lamongan.

Setelah babak pertama berakhir 0-0, Deltras mulai mengendalikan permainan di babak kedua. Baru berjalan beberapa menit babak kedua, Deltras mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran kiper M Haris Maulana (Markus Horison). Penalti Cristiano Lopez membuat Deltras unggul 1-0.

Kesalahan pemain belakang Persib, Nova Widianto, membuat Marcio Souza mampu menguasai bola. Dengan tendangan keras, Souza kembali merobek jala Haris pada menit ke-55.

Enam menit kemudian, umpan matang Danillo Fernando dengan jitu ditandunng Lopez. Skor pun berubah 3-0. Para pemain Persiba memprotes dan menganggap gol itu berbau offside namun wasit Joni Parera tak menggubris.

Pada menit 65, Danilo Fernando berlari sendirian membawa bola sendirian dan mampu mengoyak jala Persib 4-0. Gol balasan Persib dicetak Pablo Frances yang memanfaatkan kecerobohan kiper Yanuar Fernanda. Bola amat pelan yang seharusnya ditangkap malah dihentikan dengan kaki. Ternyata bola mental dan dengan mudah diceploskan oleh Pablo Frances 1-4.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement