Selasa 05 Oct 2010 03:46 WIB

Ifa Kurniawati Peringkat Pertama Kejuaraan Dunia Paralayang

Ifa Kurniawati (tengah)
Foto: ant
Ifa Kurniawati (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, STUBAI--Ifa Kurniawati, atlet paralayang Indonesia berhasil menempatkan diri di urutan pertama kejuaraan paralayang dunia untuk final nomor ketepatan mendarat kategori wanita di Stubai, Austria, Ahad (3/10).

Ifa berhasil mengungguli Marketa Thomaskova (Republik Cheska) dan Milawati Sirin (Indonesia) setelah menyelesaikan seluruh (empat) seri kejuaraan dunia tahun 2010.

Peringkat pertama seri terakhir Kejuaraan Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang (Paragliding Accuracy World Cup) diduduki oleh Thomaskova. Millica Marinkovic (Serbia), duduk di peringkat kedua, dan peringkat ketiga dihuni oleh Milawati.

Sementara itu, dua atlet putra Indonesia Wahyu Yudha dan Jonny Effendi berhasil menempatkan diri di peringkat 10 besar Kejuaraan Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang kategori umum. Wahyu menduduki urutan kelima, diikuti Jonny di urutan keenam.

 

Peringkat pertama diduduki Matjas Feraric (Slovenia), disusul Anton Svoljsak (Slovenia) di urutan kedua, Jaka Gorenc (Slovenia) di urutan ketiga, dan Dusan Gorenc (Slovenia) di urutan keempat.

Prestasi atlet baik putra dan putri Indonesia disambut hangat oleh Dharmawan Sirin, pelatih Tim Indonesia PGAWC ini yang juga sebagai Kepala Bidang Pembinaan Prestasi FASI Paralayang Indonesia.

"Untuk mempertahankan prestasi ini, memang atlet Indonesia harus banyak mengikuti berbagai kejuaraan dunia. Mengingat kondisi lapangan di setiap negara selalu berbeda, sehingga hal ini dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan atlet paralayang Indonesia," kata Dharmawan.

Hasil seri terakhir Kejuaraan Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang di Stubai, peringkat pertama diduduki oleh Martin Jovanoski (Macedonia), Rafael Kerin (Slovenia) di peringkat kedua, dan peringkat ketiga diduduki Yamaya Tageshige (Jepang).

Kejuaraan Dunia seri keempat diselenggarakan di Stubai, Austria, sejak tanggal 1–3 Oktober 2010, dan diikuti 52 atlet paralayang dunia dari 15 negara. Indonesia dan Jepang merupakan dua negara peserta dari benua Asia. Peserta lain berasal dari benua Eropa.

Lokasi kejuaraan berada di lembah Stubai, Austria, yang terletak di pegunungan Alpen, Austria.

Indonesia telah mengikuti 3 dari 4 seri Kejuaraan Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang untuk tahun 2010 ini. Kejuaraan pertama diadakan di Batu Malang, Indonesia, kejuaraan kedua yang diikuti yakni Sarajevo, Bosnia, dan kejuaraan terakhir yang diikuti adalah Stubai, Austria. Indonesia hanya absen pada kejuaraan seri kedua di Kroasia.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement