Selasa 05 Oct 2010 07:16 WIB

Eriksson Kembali ke Liga Primer Inggris

Rep: M Imam Baihaki / Red: Endro Yuwanto
Sven Goran Eriksson
Foto: Football-wallpapaer.com
Sven Goran Eriksson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Mantan pelatih Manchester City, Sven Goran Eriksson, dalam waktu dekat akan kembali menangani klub Liga Primer Inggris. Eriksson akan menangani klum Liga Championship, Leicester City.

Eriksson akan menggantikan Paulo Sousa sebagai pelatih dengan durasi kontrak selama dua tahun. Pihak manajemen mengambil keputusan tersebut setelah hasil buruk yang dialami oleh Leicester.

Sousa yang merupakan mantan pemain Parma, hanya sempat menangani Leicester selama sembilan pertandingan. Pemecatan tersebut dipicu kekalahan Leicester dari Portsmouth dengan skor telak, 1-6.

Sebelumnya, Sousa dikontrak selama tiga tahun oleh Leicester. Pada saat penandatanganan kontrak, pihak klub menjanjikan prospek jangka panjang kepada pria berkebangsaan Portugal tersebut. "Saya sangat kecewa dengan pemecatan ini. Saya hanya diberi kesempatan sembilan pertandingan untuk memperbaiki performa tim," ujarnya seperti dilansir the Daily Mail, Senin (4/10).

Sousa mengatakan, untuk membangun tim yang kuat membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun dia mengaku pasrah dengan keputusan pihak klub. "Saya harap para suporter, pemain, dan staf dapat membawa klub menuju kesuksesan," lanjutnya.

Keputusan ini memicu kritik pedas dari Liga Asosiasi Manajer. Ketua Liga Asosiasi Manajer, Richard Bevan mengatakan kesuksesan sebuah tim tak bisa terjadi dalam waktu singkat. "Bagaimana bisa seorang pimpinan mengharapkan kesuksesan dari seorang manajer yang bertalenta hanya dalam waktu kurang dari dua bulan," tukasnya.

sumber : ap
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement