Selasa 05 Oct 2010 07:51 WIB

Menegpora Sebut Pembinaan Lebih Baik Dibanding Naturalisasi

Menegpora Andi Mallarangeng
Menegpora Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menegpora Andi Mallarangeng menilai pembinaan usia muda lebih bagus untuk meningkatkan prestasi sepak bola dibandingkan naturalisasi. Walau menilai pembinaan usia muda lebih bagus, ia juga tak menutup kemungkinan adanya naturalisasi seperti yang diinginkan PSSI.

Menurut Menegpora, pihaknya juga mendukung upaya PSSI melakukan naturalisasi. “Mana yang lebih baik? Bagi saya pembinaan tetap paling utama. Naturalisasi boleh-boleh saja, dan kami juga mendukung itu. Tapi bagi saya tetap pembinaan yang paling utama,” ujarnya, Senin (4/10).

Menegpora menyampaikan pendapatnya mengenai dukungan terhadap naturalisasi. Menurutnya, kehadiran pemain naturalisasi diharapkan bisa memunculkan persaingan dengan pemain lokal.

''Dengan adanya pemain naturalisasi, maka pemain lokal bisa terlecut motivasi mereka untuk meningkatkan diri lebih baik lagi. Satu pemain naturalisasi datang, maka diharapkan akan muncul sepuluh pemain lokal yang memiliki kualitas di atas pemain naturalisasi itu,” kilah Menegpora.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement