Kamis 07 Oct 2010 03:15 WIB

Rossi tak Lagi Pikirkan Gelar Juara

Rep: Ratna Puspita / Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG--Valentino Rossi sepertinya tidak terlalu memusingkan gelar juara dunianya yang akan hilang pada balapan di Sepang, Malaysia, akhir pekan ini. Pebalap motoGP asal Italia tersebut tetap bersemangat tampil di sirkuit favoritnya tersebut dan meraih hasil positif seperti ketika finish di urutan ketiga pada balapan di Motegi, Jepang, akhir pekan lalu.

Peluang Rossi mempertahankan gelar juara dunia lenyap ketika pebalap berusia 31 tahun itu terjatuh pada sesi latihan balapan Italia, Juni lalu. Rossi terpaksa absen empat seri dan berjuang mengembalikan kebugarannya. Namun, Rossi berhasil memberikan perlawanan sengit untuk Jorge Lorenzo di Jepang untuk memperebutkan podium ketiga.

Lorenzo, kandidat terkuat juara dunia musim ini, hanya butuh finish di urutan enam di Sepang untuk meraih gelar juara dunia pertamanya. Sedangkan Rossi bertekad kembali naik podium dan mengungguli rekan setimnya tersebut di Sepang.

"Jepang menjadi balapan yang menarik bagi kami dan rasanya menyenangkan berada di depan. Sudah cukup lama saya tidak merasakannya. Saya tidak tahu bagaimana balapan di Sepang akan memengaruhi bahu saya, tapi ini salah satu lintasan favorit saya dan saya selalu merasa senang," kata Rossi, Rabu (6/10).

''Kami sangat tangguh di Sepang selama tes musim dingin, tapi banyak hal yang telah berubah sepanjang musim ini. Tapi, kami melakukan beberapa perubahan di Jepang, jadi saya berharap kami meraih hasil yang sama pada akhir pekan ini," tutur Rossi.

Sementara, Casey Stoner yang meraih kemenangan pada dua balapan terakhir kembali membidik podium terdepan di Sepang. "Kami dapat berharap motor dapat bekerja dengan baik di sana. Jika kami dapat mempertahankan seperti itu, tentu saja kami punya peluang untuk melakukannya dengan baik pada Minggu ini," tegasnya.

sumber : crash
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement