Jumat 08 Oct 2010 18:12 WIB

Sebelum Gantung Sepatu, Van Der Sar Hanya Bidik Trofi Piala FA

Edwin van der Sar
Foto: ap
Edwin van der Sar

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Penjaga gawang Manchester United (MU), Edwin van der Sar, mempertimbangkan untuk gantung sepatu pada akhir musim ini. Kiper asal Belanda itu akan memasuki usia 40 tahun dalam beberapa hari ke depan.

“Ed [sapaan Van der Sar] telah menyampaikan niatnya, dan mengatakan ini akan menjadi musim terakhirnya,” ujar pelatih kiper MU, Eric Steele, kepada Manchester Evening News, Jumat (8/10).

Menurut Steele, Van Der Sar adalah pemain profesional dan berintelegensia tinggi yang tahu kapan waktu yang tepat. ''Dia tidak membutuhkan saya atau manajer untuk memintanya berhenti. Dia sudah pasti tahu sendiri,” jelasnya.

Steele menambahkan, Van der Sar mempunyai ambisi mendapatkan trofi Piala FA, satu-satunya ajang yang belum pernah dicicipi kiper asal Belanda tersebut selama berada di MU.

''Dia belum pernah memenangi trofi Piala FA, dan itu menjadi target utamanya musim ini. Ketika kami melakukan rotasi kiper, dia datang ke ruangan manajer, mengetuk pintu, dan minta dimainkan di Piala FA,'' tegas Steele.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement