Kamis 14 Oct 2010 05:31 WIB

Megawati Izinkan Chris John Naik Ring Lagi

Chris John
Chris John

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Istri Chris John, Anna Maria Megawati, tetap mengizinkan suaminya bertarung lagi usai naik ring pada Desember 2010. "Kalau memang semuanya berjalan dengan baik, tentunya saya tidak keberatan Chris John naik ring lagi usai pertarungan pada Desember mendatang," kata Anna Maria Megawati ketika dihubungi dari Semarang, Rabu (13/10).

Ia mengatakan, manajemen sekarang sudah berjanji akan lebih baik lagi dibanding sebelumnya. "Kita akan lihat dulu hasilnya pada pertarungan Desember mendatang. Kalau semuanya baik, tidak ada salahnya Chris John naik ring lagi," katanya.

Ketika ditanya sampai kapan mengizinkan Chris John naik ring, mantan atlet wushu Jateng tersebut, mengatakan, kalau secara pribadi, tentunya sekarang ini sudah berharap Chris John berhenti bertinju. Akan tetapi, kata ibu dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani), tentunya pelatih Craig Christian dan Chris John memiliki pertimbangan-pertimbangan lain sehingga tetap harus bertinju. "Itu terserah pada mereka," kata Megawati.

"Mungkin juga masyarakat Indonesia masih ingin menyaksikan Chris John. Silahkan saja dia tetap bertinju. Yang penting bagi saya adalah semuanya berjalan baik, antara manajemen, pelatih, dan atlet tetap kompak," katanya menegaskan.

Ketika ditanya soal harapan pertarungan pada Desember mendatang, dia mengatakan, kalau dari sisi teknik, tentunya dirinya berharap Chris John masih bisa berjaya dan membawa pulang gelarnya. Kemudian, kata dia, pertarungan mendatang harus bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat, sponsor, dan lain sebagainya terhadap Chris John, menyusul kegagalan dua kali naik ring melawan petinju Argentina, Fernando Saucedo.

"Sebenarnya pertarungan mendatang merupakan masa sulit karena harus mengembalikan kepercayaan semua pihak terhadap Chris John," tuturnya.

Pertarungan dua kali melawan Fernando Saucedo gagal karena Chris John mengalami cedera. Pada pertarungan pertama di Bali, 22 Mei 2010, Chris John mengalami cedera bahu kiri saat berlatih dengan 'sparring partner', Williem Kickett.

Kemudian pertarungan dipindahkan ke Jakarta, 26 Juli 2010, tetapi lagi-lagi batal karena petinju dengan julukan The Dragon ini kembali menderita cedera pada tulang rusuk kirinya saat berlatih dengan 'sparring partner' juara nasional kelas ringan, Roy Tuamanihuruk.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement