Kamis 14 Oct 2010 05:37 WIB

Persema Kembali Berjaya

Rep: Asan Haji/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG-–Persema Malang mempersembahkan kemenangan kedua kalinya di kandang. Saat menjamu Persijap Jepara di Stadion Gajayana Malang dalam ajang kompetisi sepak bola Liga Super Indonesia, Rabu (13/10), Persema unggul 2-0.

"Ini kemenangan yang sangat berharga bagi kami. Hasil ini akan mendongkrak posisi Persema di klasemen sementara,’’ papar pelatih Timo Scheunemann dengan bangga.

Kebanggan Timo ini tidak berlebihan lantaran banyak pihak yang masih meragukan kemampuan melatih warga negara jerman ini. Dua gol kemenangan Persema yang dicetak Ngon Mamoun pada menit ke 53 dan Seme Peare Patrick menit ke-60 tercipta melalui proses yang cukup bagus. Apalagi, selama pertandingan Persema mengendalikan jalannya pertandingan.

Kehadiran Jaya Teguh Angga di tim yang didanai Pemkot Malang --setelah memperkuat timnas Indonesia melawan Maladewa-- ini memberikan warna tersendiri. Tim Persijap, besutan pelatih Arifianto yang menggantikan posisi pelatih asal Portugal, Divaldo da Silva Teixeira Alves, dibuat tak berkutik.

Penjaga gawang Persijap, Danang Wihatmoko, dua kali kebobolan karena pemain belakang Persijap yang dikoordinir Evaldo gagal mengalau serangan tim Persema. Sementara, penyerang-penyerang tim Laskar Kalinyamat --seperti  GendutDoni Christiawan, Noor Hadi, dan Gustavo Guti-- berkali-kali gagal melewati pemain belakang Persema. Seme Perare Patrick dan Ebanda Herman mampu menghalau serangan mereka.

Menyikapi kekalahan atas Persema itu, pelatih Arifianto tidak merasa terlalu risau. Ia merasa permainan timnya mengalami  peningkatan.  ‘’Ini permainan di luar kandang. Anak-anak sudah bermain  maksimal,’’ katanya.

Karena itu, kata dia, masalah kalah atau menang dinilai hal biasa dalam pertandingan. Yang jelas, kegagalan demi kegagalan sejak melawan PSM Makassar yang kalah 1-0 dan seri 1-1 lawan Persiba Balikpapan di kandang serta kalah 0-2 di kandang Persema akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement