Sabtu 16 Oct 2010 07:04 WIB

Rina Dipastikan Berangkat ke Guangzhou

Rep: ratna puspita/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Atlet panahan, Rina Dewi Puspitasari, dipastikan tetap berangkat Asian Games XVI, Guangzhou, Cina, 12-27 November 2010 mendatang. Satuan Pelaksana (Satlak) Program Indonesia Emas (Prima) sudah menjembatani persoalan atlet berusia 26 tahun tersebut dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Timur.

"Rina sudah pasti berangkat. Persoalannya sudah clear," kata Ketua Satlak Prima, Tono Suratman, di Jakarta, Jumat (16/10). "Saat ini mereka (timnas panahan) sudah siap karena mereka punya pengalaman bertanding yang cukup."

Sebelumnya, Rina terancam gagal tampil di Asian Games setelah Pengprov Perpani Jatim menjatuhinya sanksi larangan bertanding selama satu tahun. Sanksi tersebut dijatuhkan arena Rina menolak membela Jatim di Kejurnas 2010 pada 22-29 Mei lalu. Hal tersebut terkait niat kepindahan Rina ke Pengprov DKI Jakarta pada PON 2012 di Riau.

Sekretaris Satlak Prima, Hamidi mengatakan, pihaknya telah menjembatani dengan mengirimkan surat pada Pengprov Perpani Jatim melalui PP Perpani untuk menuda pembahasan skorsing sampai Asian Games selesai.

Rina merupakan atlet yang diandalkan di cabang panahan. Tono pun mengharapkan dukungan dari Pengprov Perpani Jatim agar Rina dapat tetap fokus mempersiapkan Asian Games XVI. "Saya harap daerah memberikan dukungan agar mau memberikan atletnya kepada negara melalui Prima," kata dia.

Pada Asian Games di Cina, Rina akan turun bersama tiga pemanah putri lainnya yaitu Dewi Safitri, Novia Nuraini dan Erwina Safitri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement