Senin 18 Oct 2010 09:25 WIB

Trio Asing Arema Hempaskan Persibo

Rep: Asan Haji/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG - Trio Asing Arema sukses menghempaskan dan mengubur perlawanan Persibo Bojonegoro. Sebab, dalam lanjutan Indonesia Super Liga 2010 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Ahad (17/10) tim Singo Edan ini menang 4-2 (2-0).

Empat gol kemenangan Arema itu dicetak tiga pemain impornya. Roman Chemello lewwat gol tercepatnya, sebelum menit pertama berlalu. Lalu M Ridhuan mencetak dua gol, pada menit ke- 27 dan 55. Sedangkan gol keempat Arema diciptakan Nooh Alamsyah menit ke-76.

Sementara gol-gol tim besutan pelatih Sartono Anwar ini dicetak Nur Hidayat menit ke-56 dan Syamsul Arief pada menit ke-72. Keberhasilan tim asal Bojonegoro ini menciptakan gol balasan tidak lepas dari semangat mereka untuk memenangkan pertandingan. Sejak awal pertandingan mereka bermain secara terbuka.

Meski sempat dikejutkan gol cepat Roman Chemello, mereka memberikan Perlawanan ketat. Bahkan, saat tertinggal 3-0 Syamsul Arief dkk tidak patah arang. Itu tercermin dari dua gol yang mereka ciptakan lewat kaki Nur Hidayat justru satu menit setelah gol Arema yang diciptakan M Ridhuan. Bahkan, enam menit kemudian, Syamsul Arief mmeperkecil ketertinggalan Persibo menjadi 3-2.

Selisih gol yang tipis itu semakin membuat pasukan Sartono Anwar ini berambisi mencetak gol. Sehingga, pemain belakang Persibo, seperti Suparman, Aang S, Victor da Silva, Sumardi kalang kabut saat ada serangan balik lewat M Ridhuan. Akibatnya, Nooh Alamsyah menyempurnakan kemenangan Arema.

Gol pemain impor dari Singapura ini membuat semangat Persibo goyah. Sehingga, sampai pertandingan yang dipimpin wasit Setyono berakhir, kedudukan tak berubah, 4-2 untuk kemenangan Arema. Pelatih Arema, Miroslav Janu mengaku puas dengan hasil pertandingan tersebut. ''Ini kemenangan besar yang memuaskan Aremania dan pendukung fanatik Arema,'' katanya.

Sementara itu, pelatih Persibo, Sartono Anwar tidak terlalu merasa kecewa dengan permainan tim besutannya. ''Anak-anak sudah bermain bagus. Kami hanya kalah dalam menemukan momentum saja,'' katanya.

Karena itu, dia optimistis pertandingan selanjutnya akan lebih baik lagi. Terutama bila pemain belakang Persibo solid dalam mengawal pertahanannya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement