Selasa 19 Oct 2010 05:07 WIB

Persija Siap Redam Lini Depan Deltras

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Persija
Persija

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan di Stadion Jatidiri, Semarang akhir pekan lalu membuat Persija Jakarta percaya diri. Menghadapi Deltras Sidoarjo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (19/10), Persija yakin kembali memetik angka penuh.

Terlebih, laga ini merupakan laga kandang pertama tim berjuluk 'Macan Kemayoran' setelah sebelumnya terusir ke Semarang akibat SUGBK tidak bisa dipergunakan.

Namun, Pelatih Persija, Rahmad Darmawan, mewanti-wanti pasukannya untuk tidak lengah menghadapi Deltras. Keberhasilan tim berjuluk 'The Lobster' menjinakkan dua tim besar, Sriwijaya FC 3-1 dan Persib Bandung 4-1, menunjukkan ketangguhan lini depan tim polesan Mustaqim ini.

“Kami mewaspadai barisan penyerang Deltras karena mereka salah satu yang tersubur di LSI musim ini,” kata Rahmad usai uji coba lapangan SUGBK, Senin (18/10).

Deltras punya trisula Cristiano Lopez, Danilo Fernando, dan Marcio Souza. Beruntung nama terakhir tidak bisa dimainkan Deltras karena terkena akumulasi kartu kuning. Selain Lopez dan Danilo, Rahmad menyebutkan Feri Aman Saragih sebagai pemain yang sangat potensial mengancam lini belakang Persija.

Rahmad menyiapkan banyak formasi di laga ini. Selain pola 4-4-2 dan 3-5-2, mantan pelatih Sriwijaya FC ini juga telah melatih anak asuhnya formasi offensif 4-3-3.

Persija bukan tanpa masalah di laga ini. Bek kiri M Nasuha masih belum bisa bermain akibat cedera lutut kanan saat membela timnas menghadapi Maladewa di Bandung pertengahan pekan lalu. Saat melawan Persela, posisinya diganti oleh Amarzukih.

Selain itu, winger M Ilham tidak bisa diturunkan akibat menerima akumulasi kartu kuning. Ilham pun tidak terlihat dalam latihan terakhir Persija. Rahmad mengatakan Ilham meminta izin menemani isterinya melahirkan.

“Ada banyak opsi, salah satunya menyiapkan Ramdhani Lestaluhu sebagai pengganti Ilham,” kata Rahmad.

Rahmad kemungkinan akan melakukan rotasi pemain seperti yang dilakukannya saat melatih Sriwijaya FC musim lalu. Sebab Persija akan melakoni serangkaian jadwal padat. Setelah menghadapi Deltras, Macan Kemayoran akan melawan Pelita Jaya Karawang, Sabtu (23/10) dan tiga hari kemudian ditantang Semen Padang.

Sementara itu, Mustaqim tidak kalah percaya diri. Meski turun dengan kekuatan sedikit pincang, ia cukup yakin Deltras bisa membawa pulang satu angka alias menahan imbang Persija.

“Persija boleh bermain di kandang namun para pemain mereka kurang familiar dengan SUGBK karena jarang berlatih di sini. Faktor ini akan menguntungkan kami terlebih di laga tandang sebelumnya, kami hanya kalah 0-1 dari PSPS,” kata dia.

The Lobster kehilangan kiper Januar yang kemungkinan digantikan oleh Usman Pribadi. Sementara Indra Setiawan dan Saktio Husodo diproyeksikan menggantikan Sousa di depan.

Deltras akan memainkan pola 4-4-2. Para pemain belakang Deltras diinstruksikan untuk mematikan Greg Nwokolo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement