Selasa 19 Oct 2010 20:31 WIB

Keane Minta Rooney Pertimbangkan Karier di MU

Wayne Rooney
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Spekulasi mengenai nasib Wayne Rooney di Manchester United (MU) ikut mencuri perhatian Roy Keane. Mantan gelandang 'Setan Merah' itu pun memberikan sedikit nasihat untuk yuniornya itu.

Terkait konflik dengan pelatih MU, Sir Alex Ferguson, Keane berharap Rooney membuat keputusan yang berpihak pada dirinya sendiri di atas kepentingan klub.

"Pemain dan pelatih berselisih itu hal biasa dan sering terjadi. Ini bagian dari hidup. Jika boleh menasihati Rooney yang merupakan pemain bagus, saya akan mengatakan kepadanya untuk mengedepankan nasibnya dulu," ujar Keane kepada Daily Mail, Selasa (19/10).

Hubungan Rooney dan Ferguson memang sudah tak lagi harmonis, menyusul bantahan striker gempal MU itu terkait pernyataan Ferguson di media massa. Seperti sebelumnya, pemain yang membangkang kepada Ferguson akan dibuang.

Keane salah satunya. Setelah 12 tahun membela MU, perselisihan dengan Ferguson, membuatnya didepak dari tim. Hal sama dialami David Beckham, Jaap Stam, dan Ruud van Nistelrooy. Karena itulah dia menasihati Rooney agar lebih mengedepankan urusannya di atas klub.

"Para pemain seperti serpihan daging. Itu yang saya lihat dan rasakan. Jika waktunya habis, maka habis pula kisahnya. Beruntung bagi Rooney, karena dia masih memiliki kemampuan hebat dan muda. Dia pun dalam kondisi bugar," tegas Rooney.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement