Rabu 20 Oct 2010 04:42 WIB

Taklukkan Deltras, 'Macan Kemayoran' Tempel Persipura

Persija
Persija

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Persija Jakarta sukses memetik angka penuh ketika berlaga di kandangnya sendiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Skuad 'Macan Kemayoran' menundukkan tamunya, Deltras Sidoarjo 2-0, Selasa (19/10).

Tambahan tiga angka itu mendongkrak posisi Persija ke peringkat dua klasemen sementara dengan nilai tujuh hasil dua kemenangan dan sekali imbang. Raihan angka Persija sama dengan Persipura Jayapura yang berada di puncak klasemen, tapi tim Macan Kemayoran kalah selisih gol.

Upaya Persija untuk menjebol gawang Deltras membuahkan hasil pada menit ke-38. Penetrasi Greg Nwokolo dari sisi kiri pertahanan Deltras menarik sejumlah pemain belakang lawan.

Greg lalu melepaskan tendangan keras, dan ditepis Usman. Namun bola yang sempat membentur pemain belakang Deltras mengarah ke Aliyudin yang berdiri bebas. Striker mungil Persija ini pun tanpa kesulitan berarti menjebol gawang The Lobster.

Unggul satu gol membuat Persija terus menekan pertahanan Deltras untuk memperbesar keunggulan. Namun, hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Persija tetap bertahan.

Di babak kedua, pelatih Deltras Mustaqim mulai menerapkan strategi permainan terbuka untuk mengejar ketertinggalan mereka dari Persija. Hanya saja, penyelesaian akhir yang buruk membuat upaya Deltras menemui kegagalan.

Namun, kelengahan pemain belakang Deltras kembali harus dibayar mahal, sehingga pemain pengganti Rizki Ramdhan Lestaluhu akirnya memperbesar keunggulan Persija pada menit ke-81. Rizki yang berdiri bebas tanpa pengawal menyambut umpan yang dilepas Toni untuk menjebol gawang Usman.

sumber : goal.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement