Sabtu 23 Oct 2010 05:09 WIB

Penggemar MU Marah, Rumah Rooney Dikepung

Wayne Rooney
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Polisi membubarkan para penggemar klub Liga Primer Inggris, Manchester United (MU) yang dilanda kemarahan dan sedang mengepung kediaman pemain superstar klub itu, Wayne Rooney. Menurut media massa, mereka memprotes keputusan Rooney untuk keluar dari klub tersebut.

Para petugas kepolisian dihubungi pada Kamis tengah malam (21/10) setelah kerumunan massa hingga 30 suporter mengepung rumah mewah seharga 4,5 juta pounds milik bintang MU di Prestbury, yang dekat dengan Manchester.

Hal itu terjadi tak lama setelah suatu pertemuan krisis di klub itu yang gagal memutuskan masa depan Rooney. Sang pemain memilih untuk hengkang dari MU setelah enam tahun bergabung. Ini menimbulkan keterkejutan di dunia persepakbolaan Inggris.

Para penggemar MU marah begitu mengetahui berita tersebut. Laporan yang menyebutkan bahwa striker andalan MU itu boleh jadi akan segera diambil alih oleh klub saingan yang menjadi musuh bebuyutan lokal mereka, Manchester City, hanya menambah perasaan mereka dikhianati.

Para penggemar itu tiba di rumah Rooney -- yang ditinggalinya bersama dengan isterinya Coleen dan putranya Kai -- dengan iring-iringan mobil dan berulang kali berbicara di interkom-nya, demikian diberitakan surat kabar Inggris, Sun.

Mereka memperingatkan Rooney agar tidak menandatangani kontrak dengan City. Polisi tiba dan mengancam akan menangkap mereka kalau mereka tidak membubarkan diri. Sebanyak enam polisi dilaporkan ditempatkan untuk menjaga kediaman Rooney.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement