Senin 25 Oct 2010 20:44 WIB

Speedy Tour d'Indonesia Masuki Etape Kedua

Rep: Ratna Puspita/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Speedy Tour d'Indonesia 2010 memasuki etape kedua Bandung-Cirebon, Senin (25/10). Sebanyak 63 pebalap melakukan start dari depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, pada pukul 09.08 WIB.

Etape yang akan menempuh jarak 213,2 kilometer tersebut dilepas secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. "Semoga ajang ini tidak hanya sukses di sisi penyelenggaraan, tapi juga meningkatkan prestasi balap sepeda," kata Heryawan.

Para pebalap dari 17 tim, yang terdiri dari tujuh tim luar negeri dan 12 tim dalam negeri akan memperebutkan hadiah total 100 ribu dolar AS. Pada etape pertama nomor Team Time Trial di Jakarta kemarin, tim Polygon Sweet Nice dari Indonesia menjadi pemenang. Dimotori pebalap asal Rusia, Sergey Kudentsov, PSN mencatat waktu 15 menit 53 detik. Disusul, CCN-Colossi dari Belanda dan Eddy Holland Bicycle Services dari Australia.

Hasil tersebut juga menempatkan Kudentsov sebagai pemimpin lomba dan berhak atas jaket kuning. Sedangkan, rekan setimnya di PSN, Matnur, menjadi pemimpin lomba kategori Indonesia. Etape kedua dengan rute Bandung-Malambong-Wado-Cirebon merupakan lintasan terpanjang dari sepuluh etape yang diperlombangkan.

Pada jalur Bandung-Wado sepanjang 90 kilometer, para pebalap akan menghadapi tanjakan dan turunan. Selanjutnya, ketika menuju Sumedang terdapat turunan sepanjang 29 kilometer dan tanjakan 12 kilometer selepas Sumedang.

Pada etape tersebut terdapat dua nomor sprint, Kudentsov yang jagoan sprint berpeluang mempertahankan jaket kuningnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement