Selasa 26 Oct 2010 23:03 WIB

Perang Sprinter di Etape Ketiga

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Speedy Tour d'Indonesia memasuki etape ketiga Cirebon-Pekalongan, Selasa (26/10). Balapan sepanjang 136,4 kilometer tersebut akan menjadi arena perang antarsprinter.

Sebanyak 89 pebalap dari 17 tim bersaing pada etape ketiga yang berlangsung di jalur datar tersebut. Start dilakukan di depan Kantor Wali Kota Cirebon.

Para pebalap akan melahap lintasan di Kota Cirebon sepanjang 5,9 kilometer untuk kemudian dilakukan real start.

Terdapat tiga poin intermediet sprint yang diperebutkan di etape ketiga ini, yaitu kilometer 41,1 di Brebes, kilometer 65,5 sebelum memasuki kota Tegal, dan kilometer 109,5 selepas Tegal.

Para sprinter diprediksikan membuat balapan berlangsung dengan ketat. Bila pada balapan di etape kedua banyak pebalap yang tercecer karena ketinggian lintasan yang bervariasi, maka di lintasan ini perpecahan rombongan pebalap akan sulit terjadi.

Sergey Kudentsov, pebalap Rusia yang memperkuat Polygon Sweet Nice, kembali berpeluang mempertahankan jaket kuning sebagai penanda pemimpin lomba. Rekan setim Kudentsov, Matnur, yang sempat mengenakan jaket merah-putih juga berpeluang di lintasan ini.

Dua pebalap Pengprov ISSI Yogyakarta, Fatahillah Abdullah dan Nugroho Krisnanto akan menjadi lawan yang paling berat bagi Kudentsov.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement