Kamis 28 Oct 2010 01:03 WIB

Kudentsov Juara Etape Empat

Rep: Ratna Puspita / Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Sergey Kudentsov memenangi etape empat Pekalongan-Semarang Speedy Tour d'Indonesia 2010, Rabu (27/10). Jagoan sprint Polygon Sweet Nice tersebut mencatat waktu 2:06:00 setelah melahap lintasan sepanjang 101,4 kilometer. Disusul, Mohd Zamri Saleh dari tim nasional Malaysia, dan Projo Waseso dari Kutai Kartanegara Cycling Team.

Balapan etape empat berlangsung dengan ketat. Susul-menyusul terjadi sejak garis start di Pekalongan. Iman Suparman dari DKI Jakarta sempat melesat 150 meter dari rombongan pebalap.

Memasuki Alas Roban, M Taufik, juara etape kedua Bandung-Cirebon, terjatuh setelah fork sepedanya patah. Taufik yang mengalami luka di kaki dan tangannya, pun gagal finish.

Pada titik intermediet sprint di titik 53 Pasar Cepiring, gantian pebalap 711 Racing Team Filipina, Mark John Laxer G Galedo, yang memimpin. Galedo pun sukses meraih poin intermediet sprint. Disusul, Ahmad Fallani Alie dari Malaysia, dan Herwin Jaya dari Polygon Sweet Nice.

Insiden terjadi memasuki tiga kilometer sebelum finish yang melibatkan beberapa pebalap. Semakin mendekati finish, kembali terjadi kecelakaan yang melibatkan lebih banyak pebalap.

Hasil ini belum mengubah puncak klasemen sementara. Polygon Sweet Nice masih berada di posisi teratas. Hari Fitrianto dari Polygon Sweet Nice masih berhak atas jaket kuning dan jaket merah-putih.

Budi Santoso dari United Bike Kencana Team yang terjatuh menjelang garis finish masih berhak atas jaket hijau atau raja sprinter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement