Kamis 28 Oct 2010 23:17 WIB

Arsenal Siap Perpanjang Kontrak Arshavin

Rep: antara/ Red: Endro Yuwanto
Arshavin
Arshavin

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Arsenal bersiap mengamankan gelandang ulet asal Rusia, Andrey Arshavin, dengan menawarkan kontrak baru yang akan memberi pemain berusia 29 tahun itu bayaran sebesar 80 ribu poundsterling tiap pekan.

Sebelumnya, gelandang yang diboyong Arsenal dari klub Rusia, Zenit St Petersburg, pada Januari 2009 silam hanya digaji sebesar 70 ribu poundsterling per pekan.

Akan tetapi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, seperti yang dikabarkan The Sun, Rabu (27/10), hanya berniat menawar Arshavin perpanjangan kontrak setahun lebih lama dari kontrak sebelumnya yang akan berakhir dalam 19 bulan mendatang.

Usia Arshavin yang akan beranjak 30 tahun tampaknya tidak sesuai dengan kebijakan Wenger yang mengutamakan pemain muda. Klub asal London Utara itu memang punya kebijakan resmi yang tidak akan memperpanjang kontrak dari pemain yang berusia 30 tahun lebih dari satu tahun.

Kini Wenger ingin menjadi Arshavin salah satu pemain termahal di Arsenal dengan kontrak yang bernilai total empat juta poundsterling dan berakhir pada 2013.

Wenger berharap urusan kontrak dengan pemain Rusia itu akan diselesaikan sebelum akhir tahun baru 2011 dan berharap pembicaraan dengan agen Arshavin, Dennis Lachter, bisa segera digelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement