Sabtu 30 Oct 2010 01:50 WIB

Giggs, Scholes, dan Neville 'Dirayu' Hijrah ke Uni Emirat Arab

Paul Scholes dan Ryan Giggs
Paul Scholes dan Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Ryan Giggs dikabarkan telah dirayu dengan bayaran 200 ribu poundsterling per pekan agar bersedia menghabiskan kariernya di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Selain Giggs, pemain gaek Manchester United (MU) lai,n seperti Paul Scholes dan Gary Neville pun tampaknya akan digoda dengan kontrak-kontrak bernilai besar agar mau bermain di klub-klub di Dubai.

Klub-klub papan atas Liga UEA, termasuk Al Ahli, seperti yang dirilis The Sun, Jumat (29/10), telah sepakat untuk mendatang tiga trio veteran MU itu musim panas tahun depan.

"Ryan adalah legenda MU dan tetap akan menjadi bagian penting dari tim, tetapi sama seperti Scholes dan Nelille, ia juga tidak bisa bermain di sini selamanya," kata salah satu staf di MU.

"Ia selalu menolak untuk pindah tetapi tawaran kali ini sangat menarik khususnya untuk mengakhiri kariernya, gaji yang tinggi di lingkungan yang hangat.''

Giggs kini berusia 36 tahun, Scholes berusia 35 sama dengan Neville. Kontrak ketiganya bersama MU akan berakhir musim panas depan. Tawaran itu tampaknya lebih menarik bagi Neville yang mempunyai properti di Dubai, sementara Giggs baru saja menghabiskan waktu liburan di sana.

Klub-klub Timur Tengah memang punya daya tarik untuk pemain-pemain veteran liga elite Eropa. Sebut saja Gabriel Batistuta yang mengakhiri karirnya bersama klub asal Qatar, Al Arabi.

Dan yang teranyar adalah Fabio Cannavaro. Kapten Italia ketika memenangi Piala Dunia 2006 di Jerman itu kini bermain untuk Al Ahli dengan bayaran 110 ribu poundsterling per pekan bebas pajak.

Giggs, Scholes, dan Neville telah bermain dalam ratusan laga untuk MU. Giggs telah tampil 847 kali, sementara Neville merayakan penampilan ke 600-nya bersama MU Ahad silam ketika berhadapan dengan Stoke City.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement