Senin 01 Nov 2010 19:52 WIB

Semakin Panas di Etape Delapan

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Speedy Tour d'Indonesia 2010 memasuki tiga etape terakhir. Persaingan pemimpin lomba dan raja sprint diperkirakan akan semakin memanas. Senin ini (1/11), para pebalap melakoni etape delapan Surabaya-Jember yang akan menempuh jarak 181,5 kilometer.

WaliKota Surabaya, Tri Rismaharini, melepas secara seremonial 86 pebalap dari 19 tim dari kantornya pukul 08.15 WIB. Selanjutnya para pebalap akan mengayuh sepeda sejauh 11 kilometer hingga real start di Jalan Ahmad Yani, Sidoarjo, Jawa Timur.

Lintasan Surabaya-Jember merupakan etape datar, namun para pebalap akan menemui jalan menanjak pada 30 kilometer awal.

Pebalap Polygon Sweet Nice, Herwin Jaya, yang memuncaki klasemen sementara, baik umum maupun Indonesia, mengenakan jaket kuning (yellow jersey).

Sementara Fatahillah Abdullah dari Pengprov ISSI Yogyakarta yang berada di posisi kedua klasemen akan mengenakan jaket merah-putih (red-white jersey)

Fatahillah yang kalah 17 detik dari Herwin berpeluang menggeser posisi pebalap berusia 25 tahun tersebut. Pebalap asal Sulawesi Selatan itu pernah memenangi etape Surabaya-Jember dua tahun silam.

Selain pertarungan pemimpin lomba, persaingan di intermediet sprint juga akan menarik. Terdapat dua nomor intermediet sprint yang diperlombakan, yaitu pada kilometer 81,9 di depan kantor Wali Kota Probolinggo dan kilometer 197 di depan kantor Telkom Klakah, Lumajang,

Budi Santoso dari United Bike Kencana Team yang memimpin dan berhak atas jaket hijau sejak etape kedua Bandung-Cirebon dapat digeser oleh Mark John Laxer G Galedo dari 711 Filipina dan Ahmad Fallanie Ali dari Tim Nasional Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement