Senin 01 Nov 2010 21:15 WIB

Sneijder Pemain Belanda dengan Gaji Tertinggi

Wesley Sneijder
Wesley Sneijder

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Inter Milan menjadikan gelandang kreatif, Wesley Sneijder, sebagai pemain bergaji tertinggi dalam sejarah sepak bola Belanda. Inter membayarnya dengan 270 ribu euro per pekan.

Sunday Mirror, Senin (1/11) memberitakan, Nerazzurri tidak ingin kehilangan pemain terbaiknya, dan tidak keberatan memberikan gaji jauh lebih tinggi dari Wayne Rooney. Manchester United (MU) memperpanjang kontrak Rooney, dengan gaji 250 ribu euro per pekan. Sementara, Sneijder juga sedang diincar MU.

Dalam kontrak barunya, total gaji Sneijder selama satu musim adalah 14 juta euro, sedangkan Rooney 13 juta euro.

Massimo Moratti, Presiden Inter Milan, sebelumnya enggan menyebut gaji yang diterima Sneijder. Soren Lerby, agen Sneijder, juga tutup mulut. Namun pers tidak kehabisan akal. Mereka mencari informasi di sejumlah sumber di San Siro dan Lega Calcio.

Pers Inggris menulis Sneijder harus berterima kasih kepada Rooney. Jika Rooney tidak memperpanjang kontrak dengan gaji 250 ribu euro, maka Moratti tidak akan tergugah untuk memberikan gaji lebih tinggi.

Namun pers Italia mengatakan, Moratti khawatir Sneijder meninggalkan Nerazzurri, hanya karena tergiur tawaran gaji lebih tinggi yang akan disodorkan MU.

Sebelum gaji Sneijder terungkap, Nigel de Jong -- defender Manchester City -- masih tercatat sebagai pemain Belanda dengan gaji tertinggi. City membayar 'si tukang jagal' itu 160 ribu euro per pekan.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement