Selasa 02 Nov 2010 22:04 WIB

Pebalap TDI Diangkut Kapal Fery

Balap sepeda
Balap sepeda

REPUBLIKA.CO.ID, GILIMANUK--Setelah istirahat satu malam di Banyuwangi seluruh pebalap Speedy Tour d`Indonesia (TDI) 2010 kembali bersaing di etape IX dari Gilimanuk menuju Denpasar. Untuk menuju Pulau Bali itu semuanya diangkut dengan kapal Fery, Selasa (2/11).

Setelah menyeberang kurang lebih 45 menit, seluruh pebalap dan perangkat perlombaan yang lain mempersiapkan diri untuk menuntaskan etape IX dengan jarak tempuh 137,5 km dan finish di Renon Denpasar Bali.

Sesuai dengan data terakhir, pebalap yang akan melakukan start di Gilimanuk sebanyak 82 orang dari 19 tim atau berkurang 11 pebalap dari jumlah awal saat start di Jakarta yaitu 93 orang.

Salah satu pebalap yang gagal melanjutkan perlombaan etape IX adalah juara etape VI Ferinanto dari United Bike Kencana Malang akibat tidak finish di etape VIII dari Surabaya menuju Jember, Senin (1/11).

Etape IX ini merupakan jalur pendek kedua setelah etape IV dari Pekalongan menuju Semarang. Pada jalur yang didominasi dataran ini dipastikan kompetisi akan lebih ketat karena selisih waktu antarpebalap di puncak klasemen kecil.

Pemegang puncak klasemen atau pemegang kaos kuning, yaitu Herwin Jaya dari Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya yang membukukan catatan waktu 22.01.03 akan mendapatkan tekanan dari rival terdekatnya Fatahilah Abdulah dari Pengprov ISSI Yogyakarta yang membukukan catatan waktu 22.01.17.

"Saya harus mempertahankan kaos kuning ini. Yang jelas saya akan bermain agresif dibandingkan etape-etape sebelumnya," kata Herwin Jaya saat dikonfirmasi.

Pada etape IX yang kompetisinya dipastikan akan lebih ketat akan melalui satu titik sprint di Monumen Adipura Tabanan atau KM 106,3. Di titik ini akan ditentukan siap yang berhak menjadi raja sprint dan berhak memakai kaos hijau Speedy Tour d`Indonesia 2010.

Hingga etape VIII, pebalap yang bertengger di puncak klasemen sprint adalah Budi Santoso dari United Bike Kencana Malang dengan 16 poin dan di bawahnya Fatahilah Abdulah dari Pengprov ISSI Yogyakarta dengan 11 poin.

Setelah menyelesaikan etape IX ini, selanjutnya pebalap akan menyelesaikan etape Team Time Trial di Renon Depasar, Rabu (3/11). Pada etape ini seluruh pebalap akan menyelesaikan balapan sejauh 137,5 km.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement