Selasa 09 Nov 2010 04:24 WIB

Vettel Kian Tertantang Setelah Menang di Brasil

Sebastian Vettel
Foto: www.f1r.us
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO--Pebalap Red Bull Sebastian Vettel tertantang merebut gelar Formula Satu (F1), setelah kemenangannya di GP Brasil, Ahad (7/11).

Kemenangan keempat yang diraih pebalap asal Jerman berusia 23 tahun  ini, menempatkan dia 15 poin di belakang pimpinan klasemen kejuaraan yaitu pembalap Ferarri Fernando Alonso dan tujuh poin di bawah pebalap satu timnya asal Australia Mark Webber yang finish kedua, dengan sisa satu balapan lagi.

Dengan posisi poin seperti itu, maka antara Vettel-Webber yang di posisi satu-dua, pada GP Abu Dhabi akhir pekan depan, akan bisa merebut posisi pimpinan dari Alonso. Ini jika Alonso, pembalap asal Spanyol, ini mendapat hasil buruk di bawah posisi keempat.

Jika kedua pembalap Vettel-Webber itu sukses maka Red Bull akan memastikan dua gelar setelah tim itu memenangi gelar konstruktor pada Ahad lalu.

Ditanya apakah dirinya akan melakukan 'hal terhormat' jika posisi yang sama terulang pada lap terakhir di Abu Dhabi, Vettel mengelak. "Kami ke sana untuk mencoba lolos dengan hasil setinggi mungkin dan kemudian berlomba dengan keras lalu melihat di mana kami berada. Dan untuk kasus saya, terus terang itu cukup bagus," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement