Selasa 09 Nov 2010 07:38 WIB

Persiapkan SEA Games, Pemkot Palembang Seleksi PNS Mahir Berbahasa Inggris

SEA Games 2011
SEA Games 2011

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Pemerintah Kota Palembang menyeleksi pegawai negeri sipil pada setiap satuan kerja perangkat daerah yang mahir berbahasa Inggris untuk persiapan menghadapi SEA Games tahun 2011, di Palembang, Senin. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Palembang, Lukman mengatakan seleksi dilakukan untuk mengetahui berapa banyak PNS yang mahir berbahasa Inggris aktif.

Sebanyak 500 PNS mengikuti kegiatan yang diselenggarakan itu untuk mendukung suksesnya pelaksanaan SEA Games tahun 2011, katanya.

Menurut dia, uji kompetensi pegawai yang menguasai bahasa Inggris

tersebut diharapkan mampu mendorong peran aktif PNS Palembang pada kegiatan olahraga tingkat ASEAN mendatang.

Pegawai yang berhasil lolos seleksi akan diajukan ke KONI Sumatera Selataan untuk dilibatkan dalam kepanitiaan SEAG, tambahnya. Ia mengatakan, mereka diharapkan menjadi pemandu bagi ribuan tamu

asing yang nantinya hadir dalam kegiatan tersebut. "Keterlibatan PNS tersebut diharapkan mampu menjadi solusi bagi pemandu wisata yang jumlahnya saat ini masih kurang," katanya.

Dia menjelaskan, selain mahir berbahasa Inggris, pegawai yang lolos uji kompetensi juga akan dibekali dengan beragam pengetahuan tentang sejarah dan objek wisata Kota Palembang. Dengan demikian mereka dapat berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan SEA Games juga mempromosikan potensi wisata kota "pempek" ini.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement