Kamis 11 Nov 2010 05:41 WIB

PB PGSI Harap Atlet Gulat Ukir Prestasi

Logo ASIAN GAMES 2010
Logo ASIAN GAMES 2010

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PB PGSI berharap empat pegulat yang dipromosikan ke Asian Games XVI Guangzhou China mampu menyuguhkan Prestasi maksimal bagi Merah-Putih, walaupun tidak dibebani target meraih medali emas. "Upaya menyuguhkan prestasi terbaik itu lah keempat pegulat yang berlatih di Rumania belum bergabung dengan kontingen Indonesia di Guangzhou 10 November 2010," kata Ketua Umum PB PGSI Wafid Muharam di Jakarta, Rabu (10/11).

Wafid mengatakan, empat atlet gulat yaitu Fachriansyah (74 kg), M Ricky (60 kg), Ardiansyah (55 kg) dan M Aliansyah (50 kg) baru bergabung dengan kontingen Indonesia 18 November 2010. Sisa waktu delapan hari menuju Guangzhou bisa dimanfaatkan latihan maksimal sebelum turun dalam pertandingan di Asian Games XVI yang baru dimulai 21-26 November 2010 untuk cabang gulat.

Turun dalam pertandingan akhir katanya, diharapkan pegulat nasional mampu menunjukkan prestasi puncak alias tidak boleh gugur dalam babak awal di penyisihan grup. Bila hal itu tercapai, maka peningkatan prestasi yang dimiliki selama berlatih di Rumania mengalami perkembangan.

Wafid mengakui prestasi atlet gulat Asia cukup tangguh. Sementara atlet nasional mulai merintis kembali kejenjang Asia setelah beberapa tahun belakangan ini sempat staknan tidak turun di Asian Games. Upaya mengejar ketinggalan prestasi tersebut paparnya, para pegulat nasional yang berprestasi diberikan training camp baik di Korsel maupun di Rumania.

Begitu juga saat diturunkan diberbagai event internasional. Kerja keras yang dilakukan pengurus PB PGSI selama kepemimpinannya terus ditingkatkan, baik memajukan atlet nasional menuju Asian Games XVI Guangzhou maupun pegulat remaja, junior dan senior yang ada di Tanah Air.

Seperti halnya menggelar Kejurnas Gulat Senior di Yogyakarta yang bersamaan dengan empat atlet nasional dikirim melakukan training camp di Rumania. Semua itu tidak lain adalah untuk mengejar ketinggalan prestasi lawan atlet dari negara kawasan Asia lainnya seperti Vietnam, Filipina, Korsel dan China.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement