Kamis 11 Nov 2010 08:34 WIB

Persijap Perkasa di Kandang

Rep: Israr/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–Target Persijap Jepara mengamankan tiga angka di kandang terpenuhi. Tim asuhan Suimin Diharja mampu menundukkan Persisam Samarinda 1-0 di Stadion Gelora Bumu Kartini, Jepara, Rabu (10/11), dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI).

Tandukan pemain impor asal Korea Selatan, Yoon Seong-min, di menit ke-16 memanfaatkan tendangan bebas menjadi satu-satunya gol tercipta di laga ini. “Hasil yang bagus mengingat lawan yang kita hadapi bukan tim sembarangan. Yang terpenting kita bisa mempertahankan tren kemenangan,” kata pelatih Persijap, Suimin Diharja.

Tambahan tiga angka membuat tabungan poin Persijap menjadi tujuh dari tujuh laga. Laskar Kalinyamat, julukan Persijap, naik satu tingkat ke posisi 14. Persijap mempertahankan tren kemenangan setelah sebelumnya menaklukkan Persiwa 3-2.

Sementara Persisam tidak bergeser dari posisi ke-13, mengumpulkan nilai sama dengan Persijap namun lebih baik dalam selisih gol. Elang Borneo belum pernah menang di lima laga tandang secara berurutan dan hanya mampu memetik tiga poin.

Tampil tanpa striker Pavel Solomin yang terkena akumulasi kartu serta M Roby yang dipanggil ke pemusatan latihan tim nasional berpengaruh terhadap permainan Persisam. Kehadiran Ronald Fagundez, Choi Dong Soo dan Julio Lopez belum cukup menghadirkan kesulitan di lini pertahanan Persijap.

Sebaliknya Persijap yang didukung ribuan suporter fanatiknya tampil percaya diri menekan tim tamu. Setelah gol Seong-min, Persijap nyaris menambah keunggulan lewat Johan Juansyah pada menit ke-18. Tendangan Johan hanya mengenai bek Persisam, Fandi Mochtar. Begitu pula tendangan bebas Danan Puspito yang mengenai mistar.

Di babak kedua Persisam berupaya keras membalas lewat aksi Fagundez. Namun, kerja keras Fagundez belum mampu menembus pertahanan berlapis Persijap.

Tuan rumah yang fokus bertahan sesekali mengancam lewat serangan balik. Penyerang muda Riski Novriansyah beberapa kali membuat lini belakang yang dikomandoi Jacques Joel Tsimi kocar-kacir. Sayang pemain yang sebelumnya mencetak dua gol ke gawang Persiwa itu gagal mengulangi aksinya di laga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement