Kamis 11 Nov 2010 17:54 WIB

Di Kandang Sendiri, City Belum Mampu Taklukkan MU

Tevez-Mancini
Tevez-Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Derby Manchester yang mempertemukan Manchester City dan Manchester United (MU) hanya berakhir dengan hasil imbang tanpa gol saat keduanya bertemu di City of Manchester Stadium, Kamis (11/11) dinihari WIB.

Dengan hasil tersebut, tim sekota Manchester ini masih terus bersaing ketat di papan atas klasemen Liga Primer Inggris. MU hanya unggul dua tempat di atas City yang masih berada di urutan empat. Dalam perolehan angka, City terpaut tiga angka dari MU yang kini mengoleksi 24 angka.

Dalam pertandingan ini, anak asuh Roberto Mancini terlihat telah berusaha keras untuk bisa mengalahkan rival sekotanya, MU. Carlos Tevez yang sempat diragukan tampil ternyata dijadikan tumpuan bagi Mancini untuk menggedor mantan klubnya.

Di awal laga pergerakan Tevez cukup memaksa lini pertahanan MU bekerja lebih keras. Tujuh menit laga baru berjalan, Tevez merangsek masuk ke kotak penalti MU. Tapi pergerakan striker tim nasional Argentina ini masih bisa diantisipasi dengan baik oleh bek MU, Rafael.

Sementara MU juga tidak mau tampil menyerah. Di sepanjang pertengahan babak pertama, Berbatov, Nani, dan Patrice Evra cukup menunjukkan agresifitasnya. Di menit ke-20, usaha MU juga masih belum bisa membuahkan hasil ketika Evra belum mampu mengarahkan bola ke mulut gawang City.

Hal yang sama juga terjadi di babak kedua. Meski kedua tim berusaha saling menyerang, namun hingga berakhirnya pertandingan tetap tidak ada yang mampu mencetak gol ke gawang lawan masing-masing.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement