Ahad 21 Nov 2010 10:23 WIB

Arsenal Tumbang

Rep: AS Priyo/ Red: Arif Supriyono
Rafael Van der Vaart
Rafael Van der Vaart

LONDON--Totenham Hotspur mampu membalik keadaan. Meski sempat ketinggalan dua gol pada babak pertama, Spurs mampu membekuk rival sekotanya, Arsenal, dengan 3-2 dalam lanjutan laga Liga Primer Inggrs, Sabtu (20/11) malam di London.  

Arsenal yang menguasai jalannya laga, mengawali golnya di menit ke-8. Umpan jauh dari Cesc Fabregas mampu dikuasai Samir Nasri. Pemain keturunan Aljazair yang berdomisili di Prancis itu mampu mengelabui kiper Heurelho Gomes denngan kaki kirinya.

Sekitar 20 menit kemudian, Arsenal menggandakan keunggulan. Lagi-lai umpan Fabregas tertuju ke Andrei Arshavin yang berdiri di kiri lapangan. Arshavin lalu meneruskan pada Marouane Chamakh yang mampu mengecoh kiper Spurs.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Spurs memperkecil selisih gol. Jermain Defoe mengirim umpan terukur ke Rafael Van der Vaart yang mengoper bola ke Bale. Dengan mudah Bale menciptakan gol.  

Keberuntungan menaungi Spurs. Sebuah penalti mereka dapatkan lantaran tangan Fabregas menyentuh bola di area 12 pas. Van der Vaart dengan jitu menjalankan eksekusi dan bobollah jala Lukasz Fabianski.

Menjelan akhir laga, Arsenal mendapat petaka. Tendangan bebas Van der Vaart diakhiri sundulan oleh Kaboul yang berada di depan gawang. Arsenal pun terjengkang 2-3.

Kini Arsenal terancam dilewati  Manchester United yang akan bermain melawan Wigan Athletic. Arsenal sementara ada di posisi kedua dengan nilai 26. Spurs naik ke posisi lima dengan nilai 22.

Susunan Pemain:  

Arsenal: Lukasz Fabianski, Laurent Koscielny, Sebastien Squilacci, Gael Clichy, Bacary Sagna, Denilson, Alex Song, Marouane Chamakh (Robin van Persie 68), Cesc Fabregas, Andrei Arshavin (Theo Walcott 77), Samir Nasri (Tomas Rosicky 77).

Tottenham Hotspur: Hurelho Gomes, Younes Kaboul, William Gallas, Benoit Assou-Ekotto, Alan Hutton, Luka Modric, Jermaine Jenas, Gareth Bale, Aaron Lennon (Jermain Defoe 45), Roman Pavlyuchenko (Peter Crouch 74), Rafael Van der Vaart (Wilson Palacios 88). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement