Senin 22 Nov 2010 18:03 WIB

Aksi Tevez Antar City Bungkam Fulham

Carlos Tevez sumbang dua gol untuk City.
Carlos Tevez sumbang dua gol untuk City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Manchester City langsung tampil menyerang di laga yang berlangsung di kandang lawan di Craven Cottage, London, Ahad (21/11). Pada menit kelima kapten City, Carlos Tevez, berhasil membawa City unggul 1-0, setelah melepaskan diri dari pengawalan bek Fulham dan kemudian dengan mudah menjebol gawang Fulham.

Tidak ingin malu di hadapan publik sendiri Fulham mencoba lebih menekan, sedangkan City memperagakan serangan balik yang berbahaya. Pada menit ke-24 Kolarov hampir menggandakan keunggulan City melalui peluang yang didapatnya dari skema serangan balik.

Zabaleta membuat pendukung tuan rumah terdiam ketika tendangan kerasnya di luar kotak penalti merobek jala Fulham untuk kedua kalinya. City berhasil unggul dua gol di menit ke-32.

Tiga menit kemudian giliran Yaya Toure yang mencatatkan dirinya di daftar pencetak gol. Memanfaatkan kerjasama dengan Tevez, Yaya berhasil menaklukkan kiper Schwarzer dan memperlebar keunggulan City menjadi tiga gol.

Memasuki babak kedua, Fulham tampil lebih menekan untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun kembali City yang hanya menyerang sesekali langsung membahayakan gawang Fulham. Pada menit ke-55 Tevez berhasil lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper, dan Schwarzer dengan gemilang menepis bola dengan kakinya.

Satu menit kemudian Tevez mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah membelokkan tendangan keras Zabaleta dari luar kotak penati, dengan gol tersebut City semakin jauh unggul dengan empat gol tanpa balas.

Kembali  kemasukan tidak membuat Fulham kapok menyerang, pada menit ke-70 akhirnya Fulham berhasil mencetak gol pertama mereka di pertandingan ini. Berawal dari sebuah tendangan sudut, terjadi kemelut di kotak penalti City dan kemudian Gera melepaskan tembakan keras yang menembus kerumunan pemain di depan gawang City.

Setelah gol tersebut City lebih konsentrasi ke lini pertahanan mereka, sedangkan Fulham yang masih ingin mengejar ketinggalan terus menekan City. Tetapi dalam sisa waktu yang ada Fulham gagal menembus pertahanan City, sehingga kedudukan 4-1 untuk tim tamu bertahan sampai pertandingan berakhir. Dengan kemenangan ini, City kembali ke posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris menggeser Bolton.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement