Selasa 23 Nov 2010 02:31 WIB

Tim SAD Indonesia Seleksi Pemain Lagi

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Tim SAD Indonesia
Tim SAD Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–Ketua pelatih tim (Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Indonesia Cesar Payovich, akan melakukan seleksi untuk menggantikan pemain timnas SAD yang terdegradasi serta membentuk tim baru yang akan berlaga di kompetisi U-16 (Quinta Division) Uruguay. Seleksi sudah dilakukan di Malang, Pangkal Pinang, dan Ambon.

Seleksi berikutnya akan digelar di Bandung, Semarang, Padang, Jakarta, dan Denpasar. Pemain yang terpilih akan mengikuti seleksi final pada 13-20 Desember 2010 di Bandung.

Akan ada sekitar 80 hingga 120 pemain yang akan mengikuti seleksi untuk mendapatkan 20 hingga 25 pemain. Para pemain ini akan berangkat ke Uruguay Januari 2011.

Menurut Yeyen Tumena, salah seorang anggota tim seleksi, ada sejumlah syarat yang harus diikuti sesuai arahan Cesar. Untuk posisi kiper, bek tengah, gelandang, dan striker, minimal harus bertinggi 175 cm. Sedangkan bek sayap minimal berpostur 170 cm.

“Ada pengecualian di postur jika pemain punya lompatan tinggi dan skill individu di atas rata-rata,” kata Yeyen.

Dalam seleksi akhir nanti, tim pelatih SAD akan mengundang langsung 22 pemain timnas U-16 yang berlaga di AFC Cup 2010 lalu serta 12 pemain yang sudah mengikuti seleksi tahun lalu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement