Selasa 23 Nov 2010 04:18 WIB

Sponsor Divisi Satu Anggap Kerusuhan Sepak Bola Wajar

Rep: Israr / Red: Endro Yuwanto
PSSI
PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Status sebagai kompetisi amatir tidak membuat Divisi Satu PSSI kehilangan daya tarik. Sebuah brand minuman isotonik, 100PLUS, berminat menjadi sponsor untuk musim 2010 hingga 2012. Ini menambah jumlah pendukung kompetisi setelah sebelumnya didukung produk bola dan apparel.

"Kami cukup yakin sepak bola Indonesia bisa berkembang ke level lebih tinggi. Asal kami, juga dari olahraga,berminat mensponsori liga amatir ini," kata Chris Ng, manajer umum Fraser and Neave Ltd divisi makanan dan minuman yang memproduksi 100PLUS saat penandatanganan kerja sama dengan Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI di Jakarta, Senin (22/11).

BLAI akan menerima 100 ribu dolar Singapura tahun ini dan akan naik 15 persen setiap tahunnya hingga kontrak berakhir. Chris mengatakan, pihaknya tidak begitu memikirkan kerusuhan yang kerap terjadi di sepak bola Indonesia.

"Itu bagian dari dinamika sepak bola. Di bagian dunia lain seperti di Inggris juga ada kerusuhan, jadi kami menganggap itu hal biasa," ucap Chris.

Divisi Satu diikuti 66 klub dan sudah dimulai sejak September lalu. Saat ini Divisi Satu sudah memasuki putaran ketiga yang akan diikuti 12 tim. Mereka akan dibagi ke dalam tiga grup, juara dan runner-up masing-masing grup akan promosi ke Divisi Utama.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement