Rabu 24 Nov 2010 18:29 WIB
Liga Champions 2010/2011

Arsenal Tumbang di Kandang Braga

Logo Arsenal
Logo Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, BRAGA--Arsenal secara mengejutkan menyerah 0-2 dari laga tandang ke Portugal melawan Braga di Estadio AXA, Rabu (24/11) dinihari WIB. Dua gol kemenangan Braga tersebut diborong oleh gelandang serang Matheus Nascimento dalam tujuh menit terakhir.

Kekalahan ini membuat langkah Arsenal untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions menjadi tertunda. Arsenal baru bisa menentukan tiket tersebut hingga laga akhir penyisihan Grup H melawan Partizan sambil menggantungkan pula harapan kepada Shakhtar Donets dan Braga.

Di papan klasemen, Arsenal kini terperosok ke urutan dua dengan koleksi sembilan angka. Sedangkan Braga membayangi di tempat ketiga dengan raihan angka yang sama seperti Arsenal. Pemuncak klasemen saat ini dihuni oleh Shakhtar dengan tiga angka lebih baik dari Arsenal dan Braga.

Arsenal sendiri mengawali laga di Estadio AXA dengan penampilan yang meyakinkan. Kemenangan yang pernah didapat 6-0 dari pertemuan pertama menjadi bekal berharga bagi Arsenal dalam melakoni laga ini.

 

Tapi kepercayaan diri yang besar itu belum bisa dimaksimalkan dengan gol. Meski sejumlah peluang sempat didapat oleh Cesc Fabregas maupun Nicklas Bendtner, tapi sepanjang babak pertama, pasukan The Gunners tetap saja  mengalami kesulitan dalam membongkar barisan pertahanan Braga.

Memasuki babak kedua, Arsenal tetap masih terlihat dominan. Sayangnya, tak banyak peluang yang bisa didapatkan. Memasuki pertengahan babak, pelatih Arsene Wenger membuat sejumlah perubahan. Fabregas, Bendtner, dan Walcott ditarik keluar. Secara silih berganti, Wenger kemudian memainkan Samir Nasri, Maroune Chamakh, serta Carlos Vela.

Tapi perubahan itu tak berarti banyak bagi Arsenal. Sebaliknya Braga menjadi lebih termotivasi untuk lebih tampil agresif. Usaha untuk mencetak gol itu akhirnya terwujud juga di menit ke-83 dan 90 lewat aksi Nascimento.

sumber : goal.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement