Kamis 25 Nov 2010 17:41 WIB
Liga Champions 2010/2011

Rooney Cetak Gol, MU Pun Melaju

Rooney gagal menyumbang gol
Rooney gagal menyumbang gol

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Gol tunggal striker Wayne Rooney sudah cukup untuk memastikan Manchester United (MU) lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Gol pertama striker tim nasional Inggris itu di ajang Liga Champions musim ini telah memberi kemenangan buat MU 1-0 atas Rangers di Ibrox Stadium, Kamis (25/11) dinihari WIB.

Mengawali penampilan di babak pertama, MU langsung berusaha tampil agresif sejak awal untuk menggempur lini pertahanan tim tuan rumah. Pelatih Sir Alex Ferguson mengandalkan duet Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov di lini depannya.

Walau banyak menekan di sepuluh menit awal, namun tak banyak peluang emas yang bisa diraih para pemain MU. Sebaliknya, Rangers yang tampil lebih banyak bertahan sempat memperoleh sebuah kesempatan di menit ke-16.

Ancaman itu berawal dari sebuah tendangan bebas yang dilakukan Steven Davis. Tendangannya menciptakan kemelut di areal kotak penalti MU. Sayang, bola sundulan striker Ranger Kenny Miller masih terlalu melebar dari gawang Edwin van der Sar.

Setelah serangan Rangers kandas, MU kembali lagi balik menekan. Permainan cepat yang diperagakan skuad Setan Merah membuat barisan pertahanan tuan rumah harus bekerja ekstra keras. Nani dan Ryan Giggs sempat beberapa kali membuka ruang bagi Rooney dan Berba. Sayang, tetap tidak ada gol yang masih bisa tercipta.

Termasuk pula sebuah peluang yang didapat MU di menit ke-40. Umpan menyilang dari Fabio langsung disambut oleh Rooney dengan sebuah sundulan. Namun bola masih membentur mistar gawang Rangers.

Memasuki babak kedua, serangan MU yang silih berganti menggempur jantung pertahanan Rangers ternyata tak kunjung bisa membobol gawang lawannya. Butuh waktu hingga pengujung laga bagi MU untuk menentukan kemenangannya.

Dan, gol yang dinantikan MU itu akhirnya datang juga lewat titik putih penalti. Wasit Massimo Busacca menilai Steven Naismith telah membuat pelanggaran kepada Fabio di areal terlarang.

Rooney yang diberi kepercayaan sebagai algojo penalti akhirnya menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Ia berhasil mengecoh kiper lawan.

sumber : goal.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement