Sabtu 27 Nov 2010 10:05 WIB

Wah.. Puluhan Petinju Demo Tolak Pertarungan Chris John-Saucedo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Puluhan mantan petinju dan petinju nasional berdemo di depan kantor Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Pusat menolak pertarungan Chris John melawan Fernando Saucedo (Argentina) di Stadion Tenis 4 Desember 2010 dibatalkan.

"Kami meminta agar BOPI tidak mengeluarkan izin pertarungan Chris John melawan Fernando Saucedo sebelum kasus dengan promotor tinju nasional Suryo Guritno diselesaikan," ujar Koordinator Lapangan (Korlap) demo, Williem Lojor di Jakarta, Jumat.

Wiliem mengatakan, para pendemo berharap agar dunia tinju di Indonesia tidak dipermainkan oleh orang asing yang menjadi manajer dan pelatih Chris John yaitu Craig Christian yang membatalkan sepihak pertarungan petinju lawan Jackson Asiku (Australia) 27 Juli 2008.

Atas pembatalan pertarungan Chris John melawan Jackson Asiku untuk memperebutkan sabuk juara kelas bulu versi WBA, tuturnya, promotor nasional Suryo Guritno dirugikan ratusan juta rupiah.

Kejadian itu harus menjadi catatan BOPI agar supremasi hukum di Indonesia ditegakkan dan tidak diinjak-injak seenaknya saja oleh orang asing yang mencari proyek di Indonesia serta melakukan penipuan lagi.

Atas kejadian tersebut, sebagai insan tinju nasional Williem tidak menerima tindakan yang dilakukan Craig Christian yang seenaknya melanggar hukum di Indonesia tanpa mendapatkan sanksi yang sepadan.

Menurutnya, atas perbuatan Craig Christian yang membatalkan pertarungan Chris John secara sepihak, tidak ada salahnya para pendemo yang terdiri mantan dan petinju nasional melakukan demo sambil membawa tiga spanduk.

Isi spanduk antara lain "Kami para mantan dan petinju Indonesia tidak mau di injak-injak harga diri oleh orang asing di negeri sendiri", "Kami insan tinju Indonesia menolak pertarungan Chris John melawan Fernando Saucedo sebelum kasus dengan promotor Suryo Guritno diselesaikan"

"Tegakkan hukum di Indonesia karena promotor Suryo Guritno merupakan aset bangsa yang harus dilindungi dari kecurangan orang asing,"

Mendengar orasi dan permintaan para pendemo, Ketua Umum BOPI, Gordon Mogot mengatakan, akan dirapatkan secara intern terhadap permasalahan izin pertarungan Chris John melawan Fernando Saucedo.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement