Rabu 01 Dec 2010 03:21 WIB
Kejuaraan Dunia Pencak Silat

Indonesia Target Juara Umum

Rep: Ratna Puspita / Red: Endro Yuwanto
Pencak Silat \
Foto: Pencak Silat Al Azhar, South Africa
Pencak Silat \" Al Azhar\' cabang Afrika Selatan berpartisipasi dalam pembukaan Piala Dunia 2010. Pencak Silat yang diperkenalkan oleh orang Indonesia cukup berkembang di Afrika Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Indonesia bertekad menjadi juara umum pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-XIV yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, 12-17 Desember mendatang.

"Target kami adalah juara umum. Kami sudah melakukan persiapan matang dan optimistis. Tapi, kami ingin pertandingan yang adil dan bersih agar negara lain menikmati kejuaraan ini," kata Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto, di Jakarta, Selasa (30/11).

Pada even internasional tersebut, Indonesia menurunkan 28 atlet. Pesilat-pesilat yang tengah dipersiapkan untuk SEA Games 2011 tersebut akan bersaing dengan 425 atlet dari 32 negara yang berpartisipasi. "Hasil di kejuaraan dunia ini akan jadi tolak ukur di SEA Games nanti," kata Prabowo.

Even tahun ini merupakan keempat kalinya Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah. Pada kejuaraan yang sudah digelar sejak 1982 tersebut, Indonesia pernah merebut juara umum ketika menjadi tuan rumah sepuluh tahun yang lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement