Rabu 01 Dec 2010 07:16 WIB

Adebayor Siap Berlabuh di Spurs

Rep: Ratna Puspita/ Red: Arif Supriyono
Emmanuel Adebayor
Foto: afp
Emmanuel Adebayor

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Hasrat Emmanuel Adebayor untuk hengkang dari klub sepak bola Manchester City tampaknya bakal terwujud. Pada bursa transfer musim dingin ini, Tottenham Hotspurs dikabarkan sudah memasukan striker berusia 26 tahun tersebut dalam daftar pemain yang akan didatangkan Januari nanti.

Spurs yang prestasinya tengah naik daun setelah memastikan tiket di babak 16 besar Liga Champions mengajukan penawaran kepada City untuk meminjam Adebayor. Tim asal London Utara tersebut juga memberikan pilihan membeli pesepak bola asal Togo tersebut di akhir musim.

Tahun lalu, Adebayor mencetak 14 gol untuk City, namun tidak masuk tim inti musim ini. Adebayor hanya bermain delapan pertandingan Liga Primer pada musim ini. Adebayor pernah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang agar tetap dapat bermain secara reguler.

Seperti dikabarkan The Sun, City sepertinya juga tidak akan menahan kepergian Adebayor yang bergabung dari Arsenal pada 2009 lalu. Sumber di Tottenham mengatakan, tengah mendiskusikan dengan City, siapa yang akan membayar gaji Adebayor.

"Ada kesempatan kami akan mendatangkan Manu di bursa transfer, meski semuanya akan tergantung pada siapa yang membayar gajinya. City berharap kami membayar semuanya, tapi pertanyaannya adalah seberapa besar dewan akan menyetujui besaran gajinya," kata sumber itu Selasa (30/11).

Masalah gaji tersebut dapat menjadi persoalan yang mengganjal kepindahan Adebayor ke markas White Hart Lane. Saat ini, Adebayor menerima gaji 160 ribu poundsterling atau dua kali lebih besar dari yang diterima para skuat Harry Redknapp.

Redknapp dikabarkan tertarik dengan Adebayor setelah kesal dengan kurangnya pilihan pemain yang mampu menjadi ujung tombak bagi timnya. Adebayor disebut-sebut sudah tidak betah bertahan di Eastlands setelah bersitegang dengan pelatih City, Roberto Mancini, dan tidak dimasukan di tim inti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement