Rabu 01 Dec 2010 07:34 WIB

Thailand Tetap Waspadai Laos

Rep: Israr/ Red: Arif Supriyono
Piala AFF
Piala AFF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–Status sebagai tim unggulan tidak membuat Thailand besar kepala saat menghadapi Laos di laga pembuka Grup A Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (1/12). Pelatih Thailand, Bryan Robson, tetap menganggap Laos sebagai lawan berat yang harus diwaspadai.

“Mereka lolos dari kualifikasi dan bergabung di grup ini. Mereka pantas kita waspadai dan kita fokus di laga besok. Pada dasarnya grup ini sangat kuat dengan tim yang berimbang,” ucap Robson di Jakarta, Selasa (30/11).

Robson mengaku tengah bermasalah dengan cedera yang menerpa sejumlah pemainnya. Kiper Kawin Thamstchanan dipastikan absen di Piala AFF 2010 akibat patah tangan saat memperkuat Thailand di Asian Games 2010 Guangzhou. Sinthaweechai Hathairattanakool menjadi pilihan utama. Pemain ini tidak asing lagi bagi para strier timnas Indonesia karena pernah memperkuat Persib Bandung di Liga Super Indonesia musim lalu

Sebagia pemain Thailand juga tampil membela klubnya di final Piala Thailand 2010, 28 November silam. Thailand diperkuat mayoritas pemain yang berasal dari Muangthong United dan Chonburi, dua klub yang beradu di final Piala Thailand.

Mereka adalah Teerasil Dangda, Datsakorn Thonglao, Nataporn Phanrit, Panupong Wongsa, Phichitphong Choeichiu, dan Naruphol Ar-Romsawa dari Muangthong United serta Sinthaweechai Hathairattanakool, Suree Sukha, Natthaphong Samana, Chonlatit Jantakam, Suttinun Phukhom, dan Terdsak Chaiman dari Chonburi.

“Ada beberapa pemain yang kondisinya kurang bugar. Kami akan berupaya mengembalikan kondisi fisik mereka agar bisa bermain nanti,” kata mantan striker Manchester United ini.

Robson mengandalkan duet striker tua dan muda, yaitu Sarayoot Chaikamdee serta Teerasil Dangda. Keduanya akan ditopang gelandang gaek Terdsak Chaiman, pemain terbaik Piala AFF 2002 saat Thailand kali terakhir menjadi juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement