Kamis 02 Dec 2010 09:06 WIB
Piala AFF

Gagal Petik Kemenangan, Pelatih Thailand Kecewa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pelatih tim Thailand Bryan Robson mengaku kecewa melihat permainan timnya ketika ditahan imbang 2-2 oleh Laos pada pertandingan perdana Grup A AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu.

"Secara keseluruhan saya kecewa melihat permainan tim saya sendiri. Mereka bermain lambat dan masih ada permasalahan di lini tengah," ujar Bryan Robson seusai pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut Laos unggul lebih dulu (1-0) melalui Konekham Soukhavong pada menit ke-55, kemudian disamakan Sarayoot Chaikamdee di menit 67.

Menit ke-81 Laos kembali unggul melalui pemain pengganti Kanlaya Sysomvang. Tetapi kemenangan yang sudah berada di depan mata akhirnya sirna setelah Chaikamdee kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hanya satu menit menjelang bubar.

Robson juga mengakui kondisi stamina para pemainnya seperti masih dalam kelelahan dalam pertandingan tersebut sementara penampilan Therdsak Chaiman dan kawan-kawan tidak seperti yang diharapkannya.

"Ada dua peluang yang seharusnya menjadi gol pada babak pertama dan para pemain tidak dapat memanfaatkan kesempatan itu. Tim Laos juga tampil bagus dalam pertandingan ini, mereka mau bekerja keras dengan serangan balik yang bagus," ujarnya.

Menghadapi pertandingan berikutnya melawan Malaysia pada Sabtu (4/12) mulai pukul 17:00 WIB, Robson berjanji akan memperbaiki penampilan timnya.

"Kami akan sangat berkonsentrasi menghadapi dua pertandingan berikut. Saya akan menyaksikan penampilan Malaysia saat melawan Indonesia," ujar mantan pemain Manchester United itu beberapa saat sebelum Malaysia berhadapan Malaysia pada laga kedua Grup A.

Sementara Manajer Tim Laos, Pasatxay Philaphandeth mengaku gembira dengan hasil imbang tersebut mengingat timnya sejak 35 tahun belum pernah mampu menahan Thailand, apalagi memenangkannya.

"Sejak 35 tahun kami belum pernah mampu menahan Thailand, apalagi mengalahkannya. Ini tentu cukup menggembirakan bagi kami," ujar Pasatxay yang mendampingi pelatih David Booth.

David Booth pun tetap akan mengevaluasi permainan timnya, terutama Konekham Inthammavong dan Kanlaya Sysomvang yang mencetak gol sering terlambat turun setelah melakukan serangan dan mendapat serangan balik.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement