Senin 06 Dec 2010 09:37 WIB

Pukul KO Lawan, Daud Jordan Hanya Butuh 19 Detik

Rep: Ratna Puspita/ Red: Budi Raharjo
Daud Jordan
Daud Jordan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Daud Jordan tidak perlu mengeluarkan banyak keringat dan pukulan ketika menjatuhkan Damian David Marchiano pada duel perebutan sabuk juara WBO Asia Pasifik Adinterim, Ahad (5/12).

Bertanding di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Daud dinyatakan menang TKO di detik ke-19 ronde pertama setelah pukulannya mengenai rusuk kiri petinju asal Argentina tersebut. "Kaget juga. Tapi, sejak awal semua pukulan yang saya daratkan memang keras," kata Daud seusai pertandingan.

Menurut Daud, hasil yang diraihnya malam ini tidak lepas dari persiapan selama 2,5 bulan bersama sang pelatih yang juga kakaknya, Damianus Yordan. "Itu hasil latihan dan saya kembangkan di atas ring. Hasil ini sangat maksimal" kata dia.

Untuk pertandingan selanjutnya, Daud belum tahu akan menghadapi siapa. "Semua saya serahkan kepada promotor," kata dia.

Namun, Daud menyimpan hasrat untuk menantang Chris John mengingat keduanya bertanding di kelas yang sama, yaitu featherweigth atau 57 kilogram. "Secara pribadi, iya (saya ingin melawan Chris John). Itu cita-cita saya. Saya siap kalau diberi kesempatan menghadapi dia. Tapi, bisa bertanding atau tidak, itu tergantung promotor," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement