Senin 06 Dec 2010 11:36 WIB

Menang Angka, Chris John Pertahankan Sabuk

Rep: Ratna Puspita/ Red: Djibril Muhammad
Chris John
Chris John

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Chris John berhasil mempertahankan sabuk gelar WBA kelas bulu setelah menang angka dari Fernando Saucedo, Ahad (5/12). Setelah bertarung selama 12 ronde, tiga hakim menyatakan Chris memenangi pertandingan.

Hakim pertama, Silvestre Abianza, memberi niali 119-109; hakim kedua, Pinit Prayad Sab memberi nilai 119-109. Sedangkan hakim ketiga , Jose Ignacio Martines, 120-108. Bertanding di Tenis Indoor Senayan, Suacedo lebih banyak bertahan dan memancing Chris untuk menyerang.

Ketika pertahan Chris terbuka, Saucedo berbalik mendaratkan pukulannya ke arah petinju berusia 31 tahun tersebut. Strategi Saucedo tersebut berjalan hingga ronde kelima. Meski Chris tampak menyudutkan Saucedo beberapa kali, petinju asal Banjarnegara, Jawa Tengah, itu juga kerap menerima pukulan keras.

Pada ronde keenam, Chris tampil lebih agresif. Pertahanan Saucedo yang mulai terbuka dimanfaatkan Chris dengan mendaratkan jab-jab ke arah penantangnya tersebut. Pada ronde-ronde berikutnya, Chris mampu mempertahankan gaya bertandingnya. Sementara Saucedo yang tampak mengalami penurunan fisik hanya sesekali mendaratkan pukulan.

Pada ronde terakhir, Saucedo berusaha tampil agresif dengan mendaratkan jab-jab ke arah Chris. Namun, petinju Indonesia tersebut bertahan dengan baik dan bahkan sempat bertubi-tubi mendaratkan pukulan ke arah Saucedo.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement