Kamis 09 Dec 2010 00:44 WIB
Piala AFF 2010

Pelatih Malaysia Beberapa Kali Ucapkan Terima Kasih pada Indonesia

Timnas Malaysia saat bertanding melawan Indonesia
Timnas Malaysia saat bertanding melawan Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Arsitek timnas Malaysia K Rajagopal berterima kasih kepada Indonesia yang tetap menjunjung fair play sehingga membuka jalan bagi timnya untuk melenggang ke babak semifinal Piala AFF 2010.

"Keberhasilan kami ke semifinal, sangat bergantung atas hasil antara Indonesia dan Thailand. Jika saja Indonesia melepas laga itu karena sudah mendapatkan tiket ke semifinal, maka tak ada gunanya kemenangan atas Laos," ujar Rajagopal di Palembang, seusai laga, Selasa (7/12).

Rajagopal pun, tanpa segan-segan, beberapa kali mengucapkan terima kasih kepada timnas Indonesia. Pada pertandingan terakhir di Grup A Piala AFF di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Malaysia berhasil membungkam Laos dengan skor telak 5-1.

Rajagopal mengakui, meskipun meraih kemenangan, tetapi dia tetap kurang puas dengan penampilan skuat besutannya. "Masih banyak yang perlu diperbaiki dalam tim kami. Ini akan segera dilakukan karena kami berharap dapat lolos ke final," ujar dia.

Pada laga penentuan itu, gol Malaysia dicetak Amri Yahya pada menit ketiga dan menit ke-38, Mohammad Amirul Hadi pada menit ke-73 dan Idlan pada menit ke-76. Sementara gol Laos dicetak Singto pada menit ketujuh dan kapten Laos Kitsada membuat gol bunuh diri yang membuat Malaysia menutup pertandingan dengan keunggulan 5-1.

Di lain pihak, pelatih Laos David Booth mengatakan anak asuhnya bermain buruk sepanjang pertandingan karena gol-gol Malaysia terjadi disebabkan rapuhnya lini pertahanan Laos.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement