Jumat 10 Dec 2010 08:29 WIB

Seleksi Nasional Balap Sepeda Rampung Akhir Tahun

Rep: ratna puspita/ Red: Didi Purwadi
Balap Sepeda
Foto: antara
Balap Sepeda

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) sudah menyelesaikan seleksi nasional nomor road race untuk SEA Games 2011 pada Tour d'Jabar akhir bulan lalu. Manajer tim Indonesia, Denny Gumulya, mengatakan bahwa pihaknya segera menyelesaikan seleksi pada nomor track dan BMX.

ISSI melakukan seleksi beberapa nomor secara terpisah. Untuk seleksi nomor selain road race, ISSI belum tetapkan tanggal seleksinya. Tapi, seleksi untuk semua nomor lainnya ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Untuk nomor road race, seleksi sudah dilakukan pada etape pertama Tour d'Jabar yang mengambil rute Subang-Tangkuban Perahu. Sebanyak 10 pebalap lolos seleksi timnas tahap pertama SEA Games 2011. Pebalap yang lolos seleksi timnas tersebut terbagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok umur di atas 25 tahun dan di bawah 25 tahun.

Untuk kelompok umur di atas 25 tahun, Tonton Susanto tetap menjadi yang tercepat dengan disusul Agus Sofyan Ziad dan Ryan Areihan dari Dodol Picnic Garut, Nunung Burhanudin dari Putra Perjuangan serta Dadi Nurcahyadi dari Sinar Sentosa. Sementara, kelompok umur di bawah 25 tahun direbut Dadi Suryadi dari Putra Perjuangan, Adi Ahmad Jukardi dari Sinar Sentosa, Robin Manulang dari Customs Cycling Club dan Jelly Dorisman dari Binong Baru.

Namun demikian, Denny mengatakan bahwa nama-nama tersebut dapat berubah sesuai dengan hasil evaluasi yang dilakukan setiap dua bulan. Selain itu, para pebalap yang tidak memiliki kesempatan untuk melakukan seleksi akhir bulan lalu juga diijinkan tetap bergabung. "Sebagai bahan evaluasi, nanti akan ada tes khusus setelah ditentukan rutenya. Kita juga selalu ada latihan. Kita lihat kecepatan para pebalap tersebut untuk menentukan point record,'' kata Denny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement